Pertama Kali, Dekan Fisip Unismuh Makassar Meyudisium Malam 13 Sarjana Baru Ilmu Komunikasi


MAKASSAR, PIJARNEWS.COM–Sebanyak 13 sarjana baru Prodi Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar diyudisium, Senin malam (23/11/2020) usai menjalani ujian tutup yang digelar sejak pagi.

Para sarjana baru itu diyudisium oleh Dekan Fisip Unismuh Makassar, Dr Ihyani Malik, S.Sos, M.Si didampingi Sekretaris Prodi Ilmu Komunikasi, Dian Muhtadiah Hamna, S.IP, M.Ikom di Mini Hall Lt5 Gedung Iqra Unismuh Makassar.

Ihyani Malik mengatakan, sejak diberi amanah jadi dekan, pada prodi Ilmu Komunikasi ini untuk kali pertama melakukan yudisium di malam hari.

Selain itu dia melihat prosesi yudisium selalu dihadiri langsung para dosen Ilmu Komunikasi.

Di hadapan peserta yudisium, Ihyani mengatakan pencapaian sarjana ini merupakan hal yang luar biasa. Melewati perjalanan waktu kurang lebih lima tahun dengan segala suka dan duka.

Usai menjalani yudisium bagi sarjana baru, merupakan awal memulai hidup baru dengan segala tantangan yang melekat pada diri sarjana ilmu komunikasi.

Selama lima tahun menjalani proses akademik, semacam kawah candradimuka di Prodi Ilmu Komunikasi maka bekal yang diperoleh sudah cukup digunakan di tengah masyarakat.

"Pada sarjana baru ini bisa lanjut studi, bekerja dan menikah, bisa ketiganya sekaligus dapat dijalani," tandas alumni doktor administrasi publik PPs-UNM ini.

Para dosen yang turut hadir dalam prosesi yudisium yakni Dr Muhammad Yahya, M.Si, Syukri, S.Sos.M.Si, Arni, S.Kom, M.Ikom, Wardah, S.Sos, MA.

Sekretaris Prodi Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar, Dian Muhtadiah Hamna, S.IP, M.IKom menambahkan, saat ini alumni ilmu komunikasi total mencapai 25 orang.

"Prodi Ilmu Komunikasi baru mulai beroperasi 2015 dan telah meraih akreditasi prodi nilai B dari BAN-PT, " kata mahasiswa S3 Ilmu Komunikasi Unhas ini.

Saat ini Ketua Prodi Ilmu Komunikasi Unismuh Makassar, Dr Muh Tahir, M.Si.

"Tahun akademik 2020, prodi Ilmu Komunikasi menerima mahasiswa baru sebanyak 88 orang telah mengalami peningkatan kenaikan signifikan dari 19 maba tahun 2019, " kata alumni doktor Manajemen PPs-UMI Makassar ini. (dmh).

Komentar

Komentar Anda



Sumber : https://www.pijarnews.com/?p=63150

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.