Gelar Lokakarya Kurikulum, Dosen Prodi Ilmu Komunikasi Unismuh Tetap Patuhi 3 M


 

MAKASSAR, PIJARNEWS.COM–Meski melakukan rapat dalam ruangan dengan peserta yang terbatas, dosen-dosen Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh) tetap patuh pada protokol kesehatan.

Dalam pantauan Pijarnews.com, Jumat sore (13/11/2020) para dosen yang sedang menyusun pengembangan kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di Cafe Bilal melakukan 3 M (Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan) saat bekerja.

Ketua Tim MBKM Prodi  Ilmu Komunikasi (Ikom) Unismuh, Muhammad Yahya mengatakan Prodi Ikom merupakan satu dari tiga prodi di Unismuh yang memeroleh hibah Dikti MBKM. Adapun judul proposal yang lolos tersebut "Magang/Praktek Kerja Memperkuat Keahlian Komunikasi di Era Merdeka Belajar Kampus Merdeka".

Salah satu agenda dari program MBKM Ikom Unismuh adalah mengembangkan visi misi dan kurikulum prodi sesuai filosofis MBKM. Sementara untuk magang telah dipraktikkan 19 mahasiswa Ikom yang tersebar di berbagai perusahaan di Makassar khususnya yang berhubungan dengan media dan kehumasan.

Tujuan program ini memberikan kesempatan mahasiswa mendapatkan pengalaman belajar lebih luas dan kompetensi baru melalui kegiatan belajar di luar program studi. Selain itu dengan adanya Merdeka Belajar ke depan mahasiswa yang telah ikut program ini dapat menjadi lulusan yang memenangkan tantang hidup yang semakin kompleks di abad 21 ini.

Andi Nurwahyuni, salah seorang peserta magang MBKM mengakui manfaat yang dirasakannya dengan program tersebut. Dia bersama kawan-kawannya magang di PT Pelindo. "Sangat bermanfaat. Kita dapat mempraktikkan apa yang telah kita pelajari dari semester satu hingga empat,  bisa bersosialisasi dengan lingkungan sekitar, mengenal dunia pekerjaan dan tentunya ini menjadi bekal untuk masa depan," tutur mahasiswi prodi Ilmu Komunikasi angkatan 2018 ini. (*)

Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Komentar

Komentar Anda



Sumber : https://www.pijarnews.com/?p=62864

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.