dongkrak sektor ekonomi, pj wali kota makassar paparkan program prioritas


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pj Wali Kota, Rudy Djamaluddin memaparkan sejumlah program prioritas Pemkot Makassar untuk ke depan. Mulai dari sektor Pariwisata, UMKM, dan mobil compactor.

Hal itu disampaikan Rudy saat peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Makassar ke-413 berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD Makassar, Sabtu (14/11/2020).

Dari sektor Pariwisata, Rudy mengungkapkan bahwa Pemkot berupaya menghadirkan ikon baru Makassar. Salah satunya ialah Pedestarian Jalan Metro Tanjung Bunga yang kini dibangun. Di mana hal itu diyakini bisa mendongkrak ekonomi di Makassar.

"Kami telah susun, untuk bisa digerakkan ekonomi kita, antara lain, bagaimana kita dihadirkan ikon baru kota Makassar dengan daya tarik pariwisata yang besar," kata Rudy dalam sambutannya.

Kemudian di sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Rudy menambahkan bahwa pihaknya telah melakukan pembinaan untuk para pelaku usaha. Sehingga, mereka memiliki produk yang bernilai mahal dan memiliki daya saing yang tinggi.

"Tentu kita akan bina kita akan munculkan sebagai produk unggulan termasuk kerajinan tangan yang nyaris terpendam yaitu di Borong ada Kerajinan Perak dan di Satando ada kerajinan emas, ini adalah hasil kerajinan luar biasa yang menjadi suatu hasil karya yang bisa memiliki nilai

Sementara di sektor lainnya, ungkap Rudy, program prioritas juga telah terealisasi. Pengadaan Mobil Compactor telah disediakan untuk memaksimalkan pengelolaan sampah di Makassar.



Sumber : https://fajar.co.id/2020/11/14/dongkrak-sektor-ekonomi-pj-wali-kota-makassar-paparkan-program-prioritas/

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.