diskes makassar tes swab 1000 orang, 76 spesimen dinyatakan positif


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sebanyak 76 Spesimen dinyatakan positif dari tes swab massal yang dilakukan Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Makassar pada 47 puskesmas.

Kepala Bidang Layanan Kesehatan (Yankes) Diskes Kota Makassar, Nursaidah Sirajuddin mengatakan, hasil tersebut didapat dari 1000 sampel yang diperiksa.

"Dari 1000 virus transport media (vtm) yang terpakai, 76 dinyatakan positif,"ungkap dr. Ida sapaan akrabnya, Minggu (22/11/2020).

Lebih lanjut, dr Ida menyampaikan, 76 sampel yang dinyatakan positif tersebut akan diarahkan untuk isolasi mandiri, jika tempat tinggal memenuhi syarat. Sementara kalau tidak, akan diarahkan ke hotel wisata Covid.

"Pastinya isolasi mandiri. Mau hotel atau di rumahnya sendiri yang penting memenuhi syarat untuk isolasi mandiri," ucapnya.

Hal itu dilakukan untuk mengurangi risiko penularan. Setiap satu kasus positif terkonfirmasi, maka secepat mungkin harus segera dilakukan pencegahan.

"Yang positif akan ditracking lagi keluarganya, datangi lagi rumahnya. Kalau ada ditemukan 1 kasus positif maka akan ditracking kembali paling tidak, tidak menular ke tempat lain," tandasnya. (msn-ikbal/fajar)



Sumber : https://fajar.co.id/2020/11/23/diskes-makassar-tes-swab-1000-orang-76-spesimen-dinyatakan-positif/

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.