detiknews selasa, 24 nov 2020 11:37 wib panelis debat ke 2 pilwakot makassar: pegiat antikorupsi hingga akademisi debat kedua pilwakot makassar akan berlangsung malam nanti. kpu menghadirkan beberapa panelis mulai dari pegiat antikorupsi hingga akademisi.


Makassar -

Debat kedua pemilihan wali kota (Pilwakot) Makassar akan berlangsung malam nanti dengan tema 'Reformasi Birokrasi, Pelayanan Publik, Penataan Kawasan Perkotaan dan Ekonomi'. KPU menghadirkan beberapa panelis, mulai dari pegiat antikorupsi hingga akademisi.

"Alasannya kami memang sejak debat pertama memilih panelis itu betul-betul sesuai dengan kepakaran dan sesuai dengan tema debat," kata Komisioner KPU Kota Makassar Gunawan Mashar saat berbincang dengan detikcom, Selasa (24/11/2020).

Gunawan mengatakan pemilihan panelis ini juga disesuaikan dengan kredibilitas dan soal afiliasi politiknya. KPU menilai para panelis ini tidak bersinggungan dengan salah satu paslon di Pilwalkot Makassar.

"Afiliasi politik khususnya ke paslon dan tentu kepakaran dia. Kita membutuhkan orang-orang yang bisa mengangkat gengsi debat ini," ucapnya.

Bahkan pihaknya melibatkan pegiat antikorupsi yang nanti akan berfokus pada kebijakan publik yang berkaitan dengan tema debat kedua kali ini. Tidak hanya itu, akademisi yang masuk dalam panelis adalah representasi dari akademisi di Makassar.

"Semua pakar di Makassar, dari perguruan-perguruan tinggi di Makassar. Termasuk memasukkan tokoh-tokoh progresif seperti tokoh milenal di debat kedua nanti," ungkapnya.

Simak profil panelis debat pada halaman berikut.



Sumber : https://news.detik.com/berita/d-5267525/panelis-debat-ke-2-pilwakot-makassar-pegiat-antikorupsi-hingga-akademisi

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.