detiknews sabtu, 21 nov 2020 14:36 wib 3 bioskop di makassar mulai uji coba beroperasi hari ini setelah mendapat izin pemkot makassar, 3 bioskop di makassar, sulawesi selatan, mulai uji coba beroperasi hari ini.


Makassar -

Setelah mendapat izin Pemkot Makassar, 3 bioskop di Makassar, Sulawesi Selatan, mulai uji coba beroperasi hari ini. Ketiga bioskop itu terletak di 3 Mal berbeda, yakni Trans Studio Mall (TSM), Mal Panakkukang dan M'tos.

"Uji coba pembukaan kembali di Makassar dilakukan mulai Sabtu 21 November 2020," kata Head Of Corporate Communications & Brand Management Cinema XXI, Dewinta Hutagaol dalam keterangan tertulis, Sabtu (21/11/2020).

Dewinta mengatakan, pihaknya berkomitmen terhadap protokol kesehatan yang ditetapkan jajaran Pemerintah, termasuk di Makassar. Sejumlah instruksi protokol kesehatan akan menjadi perhatian tersendiri.

"Seperti kapasitas 50% dalam studio bioskop, tidak memperkenankan pengunjung untuk makan dan minum di dalam studio, serta mewajibkan pengunjung untuk melakukan transaksi pembelian tiket serta makanan dan minuman secara online (melalui aplikasi), " tutur Dewinta.

Dia juga mengatakan penempatan informasi di sejumlah titik juga akan diperbanyak agar para pengunjung tak abai protokol kesehatan, mengaplikasikan floor-marking area bioskop, menyediakan kode QR penelusuran kontak, menyediakan hand sanitizer dan tentunya sabun cuci tangan yang selalu tersedia di toilet bioskop.

"Serta penerapan physical distancing di seluruh lingkungan bioskop termasuk di dalam studio. Di samping itu, setiap petugas bioskop akan dilengkapi dengan masker, sarung tangan, dan face shield saat bertugas," katanya.

Terakhir, Dewinta meminta kerja sama pengunjung dalam peran penerapan protokol kesehatan di lingkungan bioskop.

"Untuk itu, marilah kita bersama-sama mendisiplinkan diri," katanya.

Lihat juga video 'Bioskop di Makassar Diizinkan Kembali Dibuka':

[Gambas:Video 20detik]

(knv/knv)

Sumber : https://news.detik.com/berita/d-5264279/3-bioskop-di-makassar-mulai-uji-coba-beroperasi-hari-ini

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.