detiknews jumat, 13 nov 2020 13:12 wib buaya diyakini kembaran manusia mati, warga gelar upacara pemakaman buaya muara yang diyakni warga sebagai kembaran manusia di kota makassar sudah mati.


Makassar -

Buaya muara yang diyakini warga sebagai kembaran manusia di Kota Makassar sudah mati. Warga setempat sempat membuat upacara pemakaman untuk mengubur bangkai buaya tersebut di pinggir Sungai Tallo, Makassar.

"Kemarin sempat ada acara penyambutan dengan (musik) gandrang bulo, tidak lama kemudian mati itu buaya," ujar Bhabinkamtibmas Tello Baru Bripka Muhammad Kazim kepada detikcom, Jumat (13/11/2020).

Sebelum mati, buaya itu sempat dievakuasi ke rumah warga bernama Muliadi di Jl Pacinan Raya, Panakkukang, Makassar, Rabu (11/11). Warga di rumah Muliadi sempat melakukan upacara penyambutan dengan menabuh Gandrang Bulo.

Karena buaya tersebut mati, warga kemudian membawanya ke bantaran Sungai Tallo pada Kamis (12/11) sekitar pukul 14.00 Wita, untuk selanjutnya dilarung ke sungai. Namun upaya itu gagal karena warga akhirnya menguburkan buaya tersebut.

"Awalnya mau dikasi turun di sungai tapi permintaan warga di bantaran sungai mending dikuburkan karena sudah bentuk bangkai, dan warga akhirnya sepakat. Seandainya masih hidup mungkin dilepas (ke sungai)," kata Kazim.

Saat di bantaran Sungai Tallo, warga sempat melakukan upacara pemakaman dengan cara kembali menabuh gandrang bulo. Selanjutnya, buaya tersebut dikuburkan.

"(Dikuburkan) di pinggiran sungai, kan di situ di bantaran sungai ada beberapa kepala keluarga yang tinggal yang profesinya itu nelayan dan cari ballo, tuak," tuturnya.

(nvl/nvl)

Sumber : https://news.detik.com/berita/d-5253426/buaya-diyakini-kembaran-manusia-mati-warga-gelar-upacara-pemakaman

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.