bioskop di makassar dibuka, sanksi serius menanti jika melanggar protokol kesehatan


MAKASSAR - Pemerintah Kota Makassar mengisyaratkan untuk memberikan izin pembukaan kembali seluruh bioskop yang selama ini ditutup menyusul mewabahnya virus Covid-19. Mulai hari ini Selasa (3/11/2020), bioskop sudah bisa dibuka.

Izin operasional ini akan diberikan disertai dengan sejumlah aturan ketat tentang penerapan protokol kesehatan yang wajib diberlakukn di seluruh bioskop di Kota Makassar.

Rencana pembukaan kembali sarana hiburan ini terungkap saat berlangsung pertemuan antara Pj Walikota Makassar, Prof Rudy Djamaluddin dengan sejumlah pengusaha bioskop di Gedung Balaikota Makassar.

"Kami ingin mendorong ekonomi masyarakat agar kembali bergerak ditengah pandemi. Namun syaratnya itu tidak boleh memperburuk upaya pengendalian Covid yang selama ini kita lakukan secara bersama-sama," kata Prof Rudy kepada wartawan di Makassar.

Meskipun beberapa waktu lalu juga mensyukuri status Makassar dikategorikan sebagai zona oranye. "Namun itu tidak boleh sedikitpun membuat kita lengah, virus Covid-19 masih gentayangan dan masih mengintai kita," kata dia.

Baca Juga : Typo di UU Ciptaker, Mensesneg: Tidak Berpengaruh ke Implementasi

Baca Juga : Jokowi: Pandemi Covid-19 Momentum Perbaikan Ekosistem Pendidikan Nasional

Terkait permintaan sejumlah pelaku usaha bioskop agar bioskop kembali di izinkan untuk di buka, Prof Rudy memberikan tanggapan.

"Sebenarnya sama saja dengan izin pesta pernikahan. Selama protokol kesehatan bisa dipastikan berjalan tentu saja bisa direkomendasikan untuk di buka. Prinsipnya, seluruh potensi yang bisa memicu penularan agar dihindari, kita terapkan sanksi tegas jika ditemukan ada pelanggaran," ujarnya.



Sumber : https://news.okezone.com/read/2020/11/03/609/2303419/bioskop-di-makassar-dibuka-sanksi-serius-menanti-jika-melanggar-protokol-kesehatan

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.