5 Rekomendasi Pantai Eksotis dengan Harga Tiket Termurah di Bulukumba


Bulukumba adalah salah satu kabupaten yang terletak di provinsi Sulawesi Selatan yang jaraknya dari kota Makassar terpisah sejauh 165 KM. Jika Makassar punya pantai Losari yang ikonik, Bulukumba juga memiliki banyak pantai eksotis yang tak kalah memesonanya. 

Bertabur pasir putih serta air laut yang jernih menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk berkunjung ke pantai yang ada di Bulukumba. Tarifnya pun terbilang murah lho! Pantai apa sajakah itu? Yuk, simak informasinya berikut!

1. Tanjung Bira

5 Rekomendasi Pantai Eksotis dengan Harga Tiket Termurah di Bulukumbainstagram.com/backpackerdudimanche

Berpasir putih nan lembut bak tepung serta air laut yang jernih, siapa yang akan menolak untuk menikmati keindahan pantai Tanjung Bira? Tak hanya itu keindahan alam bawah lautnya pun tidak kalah memesona sehingga menarik minat pengunjung untuk menyelam ke dalamnya.

Pemandangan matahari terbit pada pagi hari dan matahari tenggelamnya pada sore hari pun eksotis sehingga bikin pikiran rileks.

  • Tiket masuk: Rp10.000 (wisatawan lokal) dan Rp20.000 (wisatawan mancanegara)
  • Parkir: Rp5.000 (motor) dan Rp10.000 (mobil)
  • Jam buka: Setiap hari, 24 jam

2. Apparalang

5 Rekomendasi Pantai Eksotis dengan Harga Tiket Termurah di Bulukumbainstagram.com/bbebeb_

Jika kamu suka dengan destinasi wisata alam dengan ketinggian ekstrem, Apparalang bisa menjadi salah satu pilihan yang sangat recommended.  Di sini terdapat tebing dengan ketinggian 30 meter yang berdiri tegak dekat dengan lautan sehingga pengunjung dapat menyaksikan pesona laut eksotis dari ketinggian.

Mau berenang di laut? Bisa kok. Apparalang telah menyediakan puluhan anak tangga yang bisa membawamu menuruni tebing dengan ketinggian 30 meter tersebut.

  • Tiket masuk: Rp5.000 per orang
  • Parkir: Rp5.000 (motor) & Rp20.000 (mobil)
  • Jam buka: Setiap hari, 24 jam

Baca Juga: 5 Destinasi Cantik di Bulukumba, Gak Cukup Dikunjungi Sehari!

3. Marumasa

5 Rekomendasi Pantai Eksotis dengan Harga Tiket Termurah di Bulukumbainstagram.com/nazzizahh

Kalau kamu mencari wisata pantai dengan spot foto yang instagramable, pantai Marumasa inilah jagonya. Pihak pengelola pantai Marumasa telah menyediakan banyak spot yang bisa kamu gunakan untuk berfoto.

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor's picks

Terletak di desa Darubiah kecamatan Bongo Bahari, pantai Marumasa gak kalah kerennya sama pantai yang lainnya, lho!

  • Tiket masuk: Rp5.000 per orang
  • Parkir: Rp5.000 (motor) dan Rp10.000 (mobil)
  • Spot foto: Rp5.000 per spot (jika digunakan)
  • Jam buka: Setiap hari, 24 Jam

4. Mandala Ria

5 Rekomendasi Pantai Eksotis dengan Harga Tiket Termurah di Bulukumbainstagram.com/ahgussi_

Pantai Mandala Ria adalah destinasi wisata yang memiliki nilai sejarah bagi kabupaten Bulukumba. Sebab di pantai inilah Panglima Mandala memesan sebanyak 24 kapal perang yang digunakan untuk menuju ke Irian Barat guna membebaskannya dari Kolonial Belanda kala itu.

Nama pantai ini sendiri di ambil dari nama Panglima Mandala. Tak kalah eksotisnya, pasir putih nan halus serta air laut yang jernih siap memanjakan wisatawan yang berkunjung. Tempat ini tidak kenakan biaya parkir, lho!

  • Tiket masuk: Rp5.000/orang
  • Jam buka: setiap hari, 24 jam

5. Lemo-Lemo

5 Rekomendasi Pantai Eksotis dengan Harga Tiket Termurah di Bulukumbainstagram.com/xxaswanxx

Terletak di kelurahan Tanah Lemo, kecamatan Bonto Bahari destinasi wisata yang satu ini recommended buat kamu yang mau liburan sendirian dan terhindar dari keramaian. Pasalnya tempat ini tidak ramai dikunjungi wisatawan.

Meski demikian tempat ini mampu mengusir kejenuhan dan membuat pikiran menjadi rileks. Pantai Lemo-Lemo juga merupakan salah satu destinasi wisata dengan tarif termurah.

Untuk biaya parkir tidak dijelaskan secara rinci berapa tarifnya. Jadi, biaya parkir tergantung dari keikhlasan wisatawan saja.

  • Tiket masuk: Rp5.000/orang
  • Jam buka: Setiap hari, 24 jam

Liburan tidak selamanya harus dilakukan di tempat mahal. Liburan di tempat murah pun tidak kalah serunya. Lima destinasi wisata yang berada di kabupaten Bulukumba di atas bisa jadi rekomendasi tempat liburan yang sempurna untukmu.

Baca Juga: Lupakan Tanjung Bira, 7 Wisata di Bulukumba Ini Tak Kalah Keren!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.



Sumber : https://www.idntimes.com/travel/destination/muhammad-nizam-3/5-rekomendasi-pantai-eksotis-di-bulukumba

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.