3 bioskop di makassar kembali dibuka


MAKASSAR - Setelah mendapatkan izin dan rekomendasi dari Pemerintah Kota Makassar, Cinema XXI di Makassar mulai dibuka hari ini, Sabtu (21/11/2020).

Head of Corporate Communications & Brand Management, Cinema XXI, Dewinta Hutagaol, pembukaan ini dilakukan sebagai uji coba setelah mendapatkan izin dan rekomendasi dari Pemerintah Kota Makassar.

"Pembukaan tiga bioskop itu akan menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan ketetapan dari Pemerintah Pusat maupun pemerintah kota," kata Dewinta kepada Okezone.

Dalam penerapannya, bioskop yang telah buka nantinya akan membatasi pengunjung dalam tiap studio. Setidaknya, 50 persen dari total yang ada.

"Hal itu keamanan, kesehatan dan kenyamanan seluruh pengunjung dan petugas kami. Pemerintah daerah seperti kapasitas hanya 50 persen dalam studio bioskop. Bioskop yang kembali melakukan kegiatan operasional di antaranya Ma Panakukkang XXI, TSM XXI, dan M'tos XXI," ujarnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga tidak akan memperkenankan para pengunjung bioskop untuk makan dan minum di dalam studio. Pengunjung anya boleh melakukan itu saat berada di lobby di meja dan kursi yang telah disiapkan.

"Transaksi pembelian makan juga dilakukan dengan menggunakan aplikasi. Pengunjung hanya mengonsumsi makanan dan minuman di area lobby dimana meja dan kursi tersedia," tuturnya.

3 Bioskop di Makassar kembali dibuka (Foto : Okezone.com)

Baca Juga : Lebih 5,3 Juta Spesimen Diperiksa untuk Temukan Kasus Covid-19

Baca Juga : Klaster Keluarga Bermunculan, Positif Covid-19 di Blitar Capai 1.019 kasus

Sebagai upaya untuk memastikan protokol kesehatan dilakukan dengan baik, pihaknya menempatkan sejumlah informasi untuk mengingatkan pengunjung menerapkan protokol kesehatan, mengaplikasikan floor-marking di lingkungan bioskop, menyediakan kode QR untuk penelusuran kontak, dan menyediakan hand sanitizer di area bioskop.

Dewinta juga mengatakan pihaknya juga menyediakan sabun cuci tangan yang selalu tersedia di toilet bioskop, serta penerapan physical distancing di seluruh lingkungan bioskop termasuk di dalam studio.

Petugas bioskop akan dilengkapi dengan masker, sarung tangan, dan face shield saat bertugas.

"Saat melakukan uji coba pembukaan kembali bioskop, pihaknya berupaya melakukan yang terbaik untuk menerapkan protokol kesehatan di lingkungan bioskop," ujarnya.



Sumber : https://news.okezone.com/read/2020/11/21/609/2313704/3-bioskop-di-makassar-kembali-dibuka

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.