tangis pilu warnai pemakaman korban salah tembak di makassar


MAKASSAR - Anjas (23) merupakan salah satu korban salah tembak yang diduga dilakukan oknum polisi di Makassar. Ia yang tewas kini sudah dimakamkan di Desa Burikamase, Kecamatan Maros Baru, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Jenazah Anjas diantar oleh ratusan kerabat dan keluarga dari Makassar ke Kabupaten Maros menggunakan ambulans. Anjas adalah anak ketiga dari 9 bersaudara.

Anjas meninggal dunia di RS Bhayangkara. Meski telah mendapatkan penanganan medis, namun nyawa korban tak tertolong hingga mengembuskan napas terakhir di sana..

"Anjas anak ketiga dari sembilan bersaudara," kata Nasrun, paman Anjas saat ditemui usai pemakaman, Senin (31/8/2020).

Pemakaman itu sendiri diwarnai tangi pilu keluarga. Mereka cukup terpukul dengan tragedi yang menimpa Anjas.

Baca Juga: 3 Pemuda di Makassar Diduga Jadi Korban Salah Tembak Polisi

Saat malam penembakan, kata Nasrun, Anjas sedang bersama temannya. Ia berharap para pelaku penembakan dapat diberi hukuman yang setimpal atas meninggalnya Anjas.

 

"Saat itu ngumpul sama temannya. Mudah-mudahan pelakunya bisa dtindaki dengan adil, kita punya harapan. Apapun harus dtindak sesuai dengan hukumnya. Kami dari pihak keluarga sudah melapor ke polda," ujar Nasrun.

Sementara itu dua korban mengalami luka serius di beberapa bagian tubuhnya dan harus menjalani perawatan intensif di RS Bhayangkara, Jalan Mappaodang, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar. Saat ini kedua korban yakni Iqbal (22), dan Amar (18) sudah mulai membaik.

Sebelumnya dikabarkan Polda Sulawesi Selatan telah mendalami kasus ini. Bahkan pihak propam telah memerika 6 polisi yang diduga terlibat. 

Baca Juga: Pemuda Diduga Korban Salah Tembak Polisi di Makassar Meninggal Dunia

(abp)



Sumber : https://news.okezone.com/read/2020/08/31/609/2270363/tangis-pilu-warnai-pemakaman-korban-salah-tembak-di-makassar

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.