Sosialisasi Perda, Yasser Latief Jelaskan Peran Warga Saat Terjadi Kebakaran


Sosialisasi Perda, Yasser Latief Jelaskan Peran Warga Saat Terjadi Kebakaran

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Legislator Nasdem Parepare, Yasser Latief (YL) mengatakan, warga harus mengambil peran aktif saat terjadi kebakaran. Itu ia paparkan saat mensosialisasikan peraturan daerah (Perda) Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran di Cafe Alya, Selasa (08/9/2020)

"Saat terjadi kebakaran, warga harus aktif membantu memadamkan api. Sering kita temukan, kebanyakan orang malah sibuk merekam dari pada turut membantu memadamkan api," ujar Yasser saat mensosialisasikan Perda nomor 6 tahun 2019 itu.

Saat terjadi kebakaran, kata Yasser, salah satu peran yang juga harus warga lakukan yakni memberikan ruang pada pemadam kebakaran untuk menyelesaikan tugasnya.

"Tugas kita tidak hanya membantu memadamkan api, tetapi juga memberi ruang ke petugas. Dengan begitu, kita sudah tau peran apa yang mesti kita ambil saat terjadi kebakaran," tuturnya.

Ketua Fraksi Nasdem Parepare itu menjelaskan, secara keseluruhan ada Empat elemen penting dalam Perda penanggulangan kebakaran itu. Pertama Manajemen mengatasi kebakaran. Ke Dua, peran masyarakat saat terjadi kebakaran. Ke Tiga, Pengawasan dan yang ke Empat, Pembinaan.

Selain mensosialisasikan Perda itu, anggota Komisi III DPRD Parepare itu juga membahas Perwali nomor 31 tahun 2020. Tentang Penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian virus corona di Kota Parepare.

Sosialisasi yang digelar dua sesi itu menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Peserta yang hadir duduk berjarak dan wajib memakai masker. Sebelum masuk suhu badan peserta diukur terlebih dahulu.(*)

Reporter : Mulyadi Ma'ruf

Komentar

Komentar Anda



Sumber : https://www.pijarnews.com/?p=60626

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.