Puluhan Tenda PKL di Pasar Makassar Ditertibkan


MAKASSAR, PIJARNEWS.COM– Petugas Ketertiban dan Keindahan PD Pasar kota Makassar menertibkan 20 tenda PKL di depan Pasar Mandai. Penertiban dilakukan karena keberadaan tenda-tenda PKL itu dinilai mengganggu estetika kota.

"Sebelum kami bongkar, sudah ada pemberitahuan terlebih dahulu dan sosialisasi. Karena keberadaan tenda-tenda ini cukup mengganggu," kata Kabag Ketertiban dan Keindahan Pasar, Muh. Jaenul, Selasa (1/9/2020).

Efek dari adanya PKL itu lanjutnya memberi kesan kumuh, sehingga dilakukan pembersihan dan nantinya ada penataan. Menurut Jaenul PKL boleh berjualan, namun tidak boleh mendirikan tenda permanen sehingga tidak menghalangi jalan.

"Jadi tidak ada lagi pedagang yang berjualan melewati trotoar, kita rapikan jadi tidak ada lagi yang keluar termasuk parkiran. Habis berjualan lahan harus bersih dari lapak." ujarnya.

Penertiban dilaksanakan di dua Pasar yakni pasar Daya dan pasar Mandai.

Komentar

Komentar Anda



Sumber : https://www.pijarnews.com/?p=60370

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.