Penyaluran Program BPNT Di Desa Gunungsari Berjalan Lancar


Berita

Lebak.OLNewsindonesia,Selasa(08/09)

Pemerintah Desa (pemdes) Gunungsari salurkan program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahun 2020 bagi warganya yang telah terdata Sebagai masyarakat penerima manfaat.

Pembagian itu membuat masyarakat bisa bernafas lega di tengah himpitan ekonomi. Dimana, Pandemi Covid-19 telah melumpuhkan sendi-sendi ekonomi masyarakat saat ini.Selasa 08/09/2020

Menurut Acih , Selaku Agen E-warong Desa Gunugsari, BPNT langsung disalurkan kepada masyarakat setiap bulan itupun dalam bentuk sembako sandang pangan.

Adapun bentuk bantuan yang diberikan berupa beras 10 kilogram, telur ayam, kacang tanah, dan daging ayam masing masing 1 Kg. ucapnya Acih di lokasi kepada wartawan Selasa 08/09/2020

Acih melanjutkan, dari 310 masyarakat penerima bantuan BPNT di Desa Gunungsari pada tahap ini sudah di terima semua.

Bagi penerima yang belum mendapatkan bantuan itu, nantinya akan diberikan dobel di bulan depan."Sistem dari pusat seperti itu jadi kami tidak bisa berbuat apa-apa karena yang berbicara ini sistem," ujarnya.

Ditengah Situasi Pandemi Covid-19,penyaluran BNPT di wilayah Desa Gunungsari tetap menerapkan protoko kesehatan yakni sosial distancing dan phsysical distancing yang teknisnya yakni petugas dari desa yang langsung mengirimkan bantuan kepada warga yang telah terdata.

Walau masih ada beberapa keluhan pada bulan lalu dari penerima manfaat, misalnya yang belum bisa dicairkan saat ini hingga terkait mutu dan kualitas beras yang merupakan kesepakatan dan kerja sama antara suplayer namun bulan ini di sesuaikan dengan keinginan masyarakat,Terang Acih

Sementara Ahim,selaku Kepala Desa (Kades) Gunungsari usai menyerahkan bantuan secara Simbolis kepada warga mengungkapkan, program BNPT dari pemerintah sangat bermamfaat,terutama bagi warganya yang kurang mampu.

Kades Gunungsari mengatakan,Sebagai Pemerintah desa,dirinya wajib mengajak para warganya untuk menjaga kesehatan dengan mematuhi serta mengikuti berbagai anjuran pemerintah untuk memutus maya rantai penyebaran virus corona.

Selain tetap menjaga kebersihan dan menerapkan protokol kesehatan,Saya juga mengajak warga untuk tetap meningkatkan iman dan takwa serta berdoa kepada Tuhan agar wabah Covid-19 segera tuntas dan kehidupan berjalan normal kembali,"Tandas Ahim

(Gi)



Sumber : https://olnewsindonesia.com/?p=28449

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.