Pembunuh di Rusunawa Makassar Ditangkap, Mengaku Cemburu Lalu Menikam


Makassar, IDN Times - Pelaku pembunuhan terhadap DV, penghuni rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) di Jalan Rajawali 1, Kecamatan Mariso, Kota Makassar, ditangkap. DV sebelumnya ditemukan tewas bersimbah darah di kamarnya, Kamis (24/9/2020) dini hari.

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar Kompol Agus Khaerul mengatakan, pelaku MDL (44) ditangkap saat melintas bersama anaknya di Jalan Andi Tonro, Kabupaten Gowa, pagi tadi. "Pelaku sedang mengendarai sepeda motor. Anggota langsung mencegat dan mengamankan pelaku," kata Khaerul, dalam keterangan tertulisnya kepada jurnalis, hari ini.

1. Pelaku mengaku cemburu setelah mendapati istrinya bersama korban

Pembunuh di Rusunawa Makassar Ditangkap, Mengaku Cemburu Lalu MenikamPolisi menangkap pelaku dalam kasus pembunuhan penghuni Rusunawa, Jalan Rajawali 1, Makassar. IDN Times/Polrestabes Makassar

Khaerul mengungkapkan, penangkapan pelaku merupakan hasil pengembangan kasus yang dilakukan pihaknya melalui Jatanras Polrestabes Makassar berkoordinasi dengan jajaran Polsek Mariso dan Resmob Polda Sulsel. Usai ditangkap, pelaku dibawa ke kantor polisi untuk diperiksa.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, kata Khaerul, pelaku mengaku nekat menikam korban lantaran cemburu karena berpikir bahwa istrinya, DK, memiliki hubungan dengan korban. "Motif dari pembunuhan didasari atas kecemburuan antar korban dan pelaku," ujar Khaerul.

Saat peristiwa penikaman terjadi, pelaku mendapati istrinya tengah bersama korban di depan pintu kamar di lantai 4 rusunawa. Hasil pemeriksaan sementara, DK saat itu tengah mengunjungi korban yang dikabarkan sedang sakit.

2. Pelaku menikam korban dengan sangkur

Pembunuh di Rusunawa Makassar Ditangkap, Mengaku Cemburu Lalu MenikamPolisi menangkap pelaku dalam kasus pembunuhan penghuni Rusunawa, Jalan Rajawali 1, Makassar. IDN Times/Polrestabes Makassar

Korban ditemukan tewas dengan lima luka tusukan di tubuhnya. Khaerul menerangkan, pelaku menusuk korban dengan senjata tajam jenis sangkur. Pelaku kata Khaerul, sebelumnya telah mengetahui sang istri berada di depan kamar korban.

Karena terlanjur emosi, pelaku mendatangi kamar korban di lantai 4 rusunawa dan langsung menusuk dengan sangkur yang dibawanya. "Lukanya di dada, punggung, paha dan bawah ketiak. Sementara pelaku masih kita amankan untuk pengembangan barang bukti," terang Khaerul.

Baca Juga: Dugaan Pungli, Penghuni Rusunawa Makassar Serbu Kantor Pengelola

3. Jenazah korban telah diambil oleh pihak keluarga

Pembunuh di Rusunawa Makassar Ditangkap, Mengaku Cemburu Lalu MenikamAparat Polsek Mariso mengamankan lokasi kejadian pembunuhan di Rusunawa Rajawali, Makassar. IDN Times/Polsek Mariso

Lebih lanjut kata Khaerul, korban sebelumnya sempat di bawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar untuk divisum. Setelah kepolisian berkoordinasi, pihak keluarga korban menolak mayat DV untuk diautopsi. Jenazah korban telah dikembalikan ke pihak keluarganya.

Sementara pelaku, lanjut Khaerul, kini sudah ditahan di Kantor Polsek Mariso untuk diperiksa lebih lanjut. Soal pasal yang disangkakan, Kharul belum dapat memastikan karena pemeriksaan lanjutan masih dilakukan.

Baca Juga: Penghuni Rusunawa di Makassar Tewas dengan 5 Luka Tusukan



Sumber : https://sulsel.idntimes.com/news/sulsel/sahrul-ramadan-1/pembunuh-di-rusunawa-makassar-ditangkap-mengaku-cemburu-lalu-menikam

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.