Nurdin Abdullah: Masyarakat 5.0 Era Dimana Teknologi Adalah Bagian dari Manusia Itu Sendiri


Iklan Humas SulSel

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah menyebutkan bahwa saat ini dan ke depan Pemerintah Provinsi Sulsel dihadapkan pada era revolusi industri 4.0 dan terbaru terkait industri 5.0 dan society 5.0 atau masyarakat 5.0.

Nurdin menyebutkan bahwa kebijakan pembangunan di Sulsel harus memperhatikan isu dan era ini. "Saat ini dan ke depan juga kita akan diperhadapkan pada isu era revolusi industri 4.0. Dan yang terbaru terkait industri 5.0 atau society 5.0," katanya.

Mantan Bupati Bantaeng dua periode itu mengaku, jika revolusi industri 4.0 menggunakan kecerdasan buatan sebagai komponen utama dalam membuat perubahan di masa yang akan datang.

"Maka Society 5.0 menggunakan teknologi modern hanya saja masih mengandalkan manusia sebagai komponen utamanya. Society 4.0 memungkinkan kita untuk mengakses juga membagikan informasi di internet. Society 5.0 adalah era dimana semua teknologi adalah bagian dari manusia itu sendiri," sebutnya.

Nurdin menambahkan bahwa internet bukan hanya sekedar untuk berbagi informasi melainkan untuk menjalani kehidupan. (*)

Penulis: JAHIR MAJID

Editor: ANDI

Iklan PDAM


Sumber : https://www.sulselsatu.com/?p=233875

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.