Kasus Positif Corona di Parepare Terus Bertambah


Iklan Humas SulSel

SULSELSATU.com, PAREPARE – Tren penambahan kasus positif Covid-19 di Kota Parepare, masih berlanjut.

Data terbaru, terkonfirmasi penambahan 4 kasus positif Covid-19 di Parepare. Empat warga yang positif ini adalah hasil swab test kontak erat perawat Puskesmas, AR.

Keempat warga itu masing-masing tinggal di Kelurahan Kampung Pisang, Kelurahan Ujung Baru, Kelurahan Bukit Harapan di wilayah Kecamatan Soreang, serta Kelurahan Lapadde, Kecamatan Ujung.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Parepare, Dr Hj Halwatia mengatakan, bertambahnya kasus positif karena swab test dan tracking yang gencar dilakukan. Swab test dan tracking yang masif, kata Halwatia, dapat mengendalikan penyebaran Covid-19.

"Kemungkinan masih bertambah, karena kami masih terus lakukan tracking, dan ada 51 sampel swab test yang dikirim ke Makassar. Kami juga menunggu hasil 30 sampel swab test yang dikirim sebelumnya. Kemungkinan hasilnya hari ini," ujarnya.

Hingga saat ini terakumulasi 182 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 warga Parepare. Dari jumlah itu, sudah 133 orang yang sembuh. Ada 45 kasus aktif dan menjalani isolasi mandiri. Dari kasus aktif itu, 4 orang dirujuk ke Makassar, 8 dirawat di RSUD Andi Makkasau, 4 di RS Sumantri, dan 29 tengah isolasi mandiri. Serta 4 orang yang meninggal.

Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe mengatakan, hal ini menjadi pelajaran agar tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat. Menggunakan masker ketika keluar rumah, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan.

"Apresiasi juga kami sampaikan kepada petugas kesehatan yang terus bekerja semaksimal mungkin hingga saat ini. Semoga Allah SWT senantiasa melindungi dalam setiap tugasnya," tandasnya.

Penulis: Andi Fardi

Editor: Asrul

Iklan PDAM


Sumber : https://www.sulselsatu.com/?p=233881

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.