Kapolres Majene minta paslon pilkada patuh protokol kesehatan


Mamuju (ANTARA) - Kapolres Majene Ajun Komisaris Besar Polisi Irawan Banuaji mengingatkan para pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan mengikuti kontestasi pemilihan kepala daerah pada 9 Desember 2020 agar mematuhi protokol kesehatan.

"Saya meminta kepada para pasangan calon bupati dan wakil bupati serta seluruh tim sukses supaya mematuhi protokol kesehatan, baik dalam tahap kampanye hingga berakhirnya Pilkada 2020 nanti," tegas Irawan Banuaji, di Majene, Kamis.

Penegasan itu disampaikan Kapolres saat membagikan Maklumat Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis tentang kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam pelaksanaan Pilkada 2020, di jalur Trans Sulawesi di Kabupaten Majene.

Penyebarluasan Maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah tahun 2020, lanjut Irawan Banuaji, bertujuan agar dipahami betul oleh masyarakat.

"Khususnya, kepada para peserta pesta demokrasi, yakni kepada para pasangan calon bupati dan wakil bupati beserta tim suksesnya agar betul-betul mematuhi protokol kesehatan," tegasnya.

"Situasi kamtibmas di Kabupaten Majene relatif kondusif serta perkembangan COVID-19 di wilayah kita yang sudah terkendali. Jangan sampai kita menyepelekan ancaman virus ini, mari kita jaga dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan," terang Irawan Banuaji.

Kapolres juga berharap, agar tidak terjadi kluster saat pelaksanaan Pilkada 2020 di Kabupaten Majene, hanya karena tidak mentaati protokol kesehatan.

"Mari kita bersama-sama ikuti dan laksanakan Maklumat Kapolri demi lancarnya pelaksanaan pilkada di daerah kita," terang Irawan Banuaji.

Selain menyebar Maklumat Kapolri, personel Polres Majene juga terus menggencarkan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan.

Pada operasi yustisi penegakan protokol kesehatan yang dilakukan di sejumlah titik keramaian di Kabupaten Majene pada Kamis tersebut, sebanyak 21 warga ditindak karena tidak mentaati protokol kesehatan, yakni tidak menggunakan masker.

"Tujuan dilakukan operasi yustisi ini agar masyarakat dapat disiplin dan mengikuti protokol kesehatan serta sadar akan bahaya COVID-19 sekaligus mencegah penyebaran dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di masyarakat," jelas Kepala Bagian Operasional Polres Majene AKP Ujang Saputra.



Sumber : https://makassar.antaranews.com/berita/213713/kapolres-majene-minta-paslon-pilkada-patuh-protokol-kesehatan

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.