diduga jadi korban salah tangkap, wajah bocah di makassar lebam


MAKASSAR – Seorang bocah berinisial MF (13) diduga menjadi korban salah tangkap oleh petugas Polsek Bontoala, Makassar. Wajah bocah itu lebam diduga dihajar oknum polisi.

Kabar salah tangkap ini beredar di media sosial yang menampilkan gambar seorang anak lelaki dengan luka lebam di bagian mata sebelah kiri. Gambar ini dibagikan akun Facebook bernama Abdul Karim Makassar.

Posting-an yang dibagikan akun Abdul Karim Makassar pada Senin (24/8/2020) sekira pukul 19.00 Wita, telah berisi komentar 3.098 dan like 1321 akun serta dibagikan kembali 792 kali.

Abdul Karim Makassar ketika dikonfirmasi membenarkan posting-an itu sengaja dibagikan untuk mendapatkan keadilan. Foto di dalam posting-an itu disebutkan merupakan keponakannya berinisial MF.

Pelajar SMP itu diduga menjadi korban salah tangkap dan dikabarkan babak belur karena dihajar oknum anggota kepolisian yang tengah membubarkan aksi tawuran.

"Ini anak waktu kejadian hanya melintas di Jalan Ujung (Bontoala). Kebetulan ada anak-anak tawuran di situ dikejar sama polisi. Karena dia takut makanya lari juga," kata Karim dikonfirmasi melalui sambungan telepon, melansir Sindonews, Selasa (25/8/2020).

Karim menyebutkan, peristiwa tawuran itu terjadi pada Jumat, 21 Agustus 2020. Kala itu MF hendak pulang ke rumahnya di Jalan Tinumbu. Keponakannya tersebut baru saja pulang dari pasar pelelangan ikan dengan berjalan kaki bersama beberapa orang temannya.

MF, kata Karim, memang kerap mengunjungi pasar ikan sepulang dari mengaji di sore hari. Malam harinya, ia baru pulang kembali ke rumah. MF yang panik juga ikut berlari saat polisi membubarkan tawuran.

Aksi kejar-kejaran pelaku tawuran dengan kepolisian tidak terhindarkan hingga MF ikut diamankan. "Dia didapat dihantam mukanya pakai helm. Terus diinjak juga kakinya pakai (ban) motor. Baru dipukul juga di belakangnya," ungkap Karim.

Ia menceritakan, selain mendapatkan sentuhan fisik, MF juga mengaku jika dirinya seolah-olah dipaksa mengakui kesalahannya setelah diamankan dan dibawa ke kantor polisi.



Sumber : https://news.okezone.com/read/2020/08/25/609/2266853/diduga-jadi-korban-salah-tangkap-wajah-bocah-di-makassar-lebam

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.