detiknews sabtu, 19 sep 2020 13:45 wib kpu sulsel swab pegawai dan terapkan wfh usai dikunjungi arief budiman kpu sulawesi selatan menutup sementara kantornya setelah dikunjungi oleh ketua kpu ri arief budiman, dan ketua kpu sulsel dinyatakan positif virus corona.


Makassar -

Komisi Pemilihan Umun (KPU) Sulawesi Selatan (Sulsel) menutup sementara kantornya. Penutupan kantor ini dilakukan setelah dikunjungi oleh Ketua KPU RI Arief Budiman, dan Ketua KPU Sulsel Faisal Amir dinyatakan positif virus Corona.

Seluruh pegawai KPU Sulsel akan melakukan pekerjaan dari rumah atau work from home (WFH). Hal itu dilakukan untuk mencegah penularan virus Corona (COVID-19).

"KPU Sulsel akan WFH dan hari ini dilakukan sterilisasi," kata komisioner KPU Sulsel Misna M Attas melalui pesan singkat, Sabtu (19/9/2020).

Misna menjelaskan pihaknya tengah berkoordinasi dengan Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Sulsel untuk melakukan sterilisasi kantor. Sementara itu, seluruh pegawai KPU Sulsel akan dilakukan tes swab.

"Komisioner dan staf akan diupayakan untuk melakukan uji swab. Kami sedang menunggu hasil koordinasi dengan Gugus Tugas Provinsi Sulsel," katanya.

Sebelumnya, Ketua KPU RI Arief Budiman dinyatakan positif virus Corona (COVID-19). Komisioner KPU RI Viryan Azis mengungkapkan kondisi Arief Budiman sehat serta masuk dalam kategori orang tanpa gejala (OTG). Ia sempat berkunjung ke Makassar dan mendatangi kantor KPU Sulsel.

(fas/fas)

Sumber : https://news.detik.com/berita/d-5179704/kpu-sulsel-swab-pegawai-dan-terapkan-wfh-usai-dikunjungi-arief-budiman

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.