detiknews sabtu, 19 sep 2020 10:08 wib tanpa helm dan masker, pengendara bawa parang di makassar ditangkap pengendara sepeda motor bernama daeng ngalle di makassar viral di medsos lantaran berkendara sambil bawa parang di jalan raya. polisi langsung mengamankannya.


Makassar -

Pengendara sepeda motor bernama Daeng Ngalle (57) di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, viral di media sosial (medsos) lantaran berkendara sambil membawa senjata tajam parang di jalan raya. Aksi yang dianggap berbahaya itu membuat Daeng Ngalle diamankan ke kantor polisi.

Dalam sebuah rekaman video viral di media sosial, tampak Daeng Ngalle berkendara seorang diri membawa parang. Selain itu, dia tak memakai helm dan masker.

Aksi ini membuat sejumlah pengendara lain menghindar. Pasalnya, Daeng Ngalle juga tampak melirik kiri dan kanan, seolah sedang mencari seseorang. Sementara itu, seorang pengguna jalan lain mengkritik aksi tersebut dari mobilnya.

"Ini toh, Gaes, ndag pake helm tong mi, ndag pake masker, pegang badik lagi, deh bahayanya (Ini ya, Gaes, sudah tidak pakai helm, tidak pakai masker, pegang parang lagi, wah, bahayanya)," kritik seseorang dalam video.

Sementara itu, polisi yang mengetahui video ini langsung mengamankan Daeng Ngalle di rumahnya di area Kecamatan Panakkukang, Jumat (18/9).

"Dia mengakui dialah pengendara yang bawa parang sama tidak pakai helm yang viral itu," kata Kasi Humas Polsek Panakkukang Bripka Ahmad Halim kepada wartawan, Sabtu (19/9/2020).

Bripka Halim mengatakan aksi Daeng Ngalle tersebut dilakukan di Jalan AP Pettarani, Makassar, pada Jumat (18/9).

"Selanjutnya Daeng Ngalle diamankan di posko Jatanras Polrestabes Makassar untuk dimintai klarifikasi atas video yang viral di medsos," pungkas Halim.

Simak video 'CDC Sebut Masker Lebih Efektif daripada Vaksin Corona':

[Gambas:Video 20detik]

(elz/ear)

Sumber : https://news.detik.com/berita/d-5179458/tanpa-helm-dan-masker-pengendara-bawa-parang-di-makassar-ditangkap

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.