detiknews sabtu, 05 sep 2020 20:16 wib pilkada 2020, 3 pasangan calon daftar ke kpu barru kpu barru, sulawesi selatan, telah menerima tiga pasangan calon paslon yang akan bertarung pada pilkada barru, 9 desember 2020.


Barru -

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Barru, Sulawesi Selatan, telah menerima tiga pasangan calon (paslon) yang akan bertarung di Pilkada Barru, 9 Desember 2020. KPU Barru telah menerima semua persyaratan masing-masing paslon.

"Pasangan Suardi dan Andi Ogi telah mendaftar kemarin pada Jumat, 4 September. Dan hari ini, dua pasangan lainnya, masing-masing Malkan Amin-Andi Salahuddin Rum serta Mudassir Hasri Gani-Aksa Kasim, juga telah merampungkan pendaftarannya," ujar Ketua KPU Barru Syafruddin Ukkas, Sabtu (5/9/2020).

Syafruddin menjelaskan ketiga paslon sudah memenuhi syarat pencalonan. Kemudian KPU Barru akan mengecek kelengkapan berkas pendaftaran itu.

"Namun syarat untuk persyaratan syarat calon masih dibutuhkan penelitian di tahap perbaikan syarat, apakah bisa kita sahkan atau kita terima," bebernya.

Selanjutnya, kata Sayfruddin, paslon akan mengikuti tes kesehatan di Kota Makassar. Rencananya, tes akan dilakukan pada 7-9 September mendatang.

"Rencananya tes kesehatan akan dilakukan pada 7-9 September di RS Wahidin, Makassar," terangnya.

Pada tahapan selanjutnya, pada 23 September 2020, setelah verifikasi berkas, Adalah penetapan nama calon. Sementara itu, proses kampanye akan dimulai pada 26 September.

"Pada 24 September akan dilanjutkan dengan pengujian nomor urut, dan tanggal 26 proses kampanye sudah dimulai," beber Syafruddin.

Ketiga paslon yang telah mendaftar masing-masing Suardi Saleh dan Andi Mirza Riogi Idris, yang diusung empat parpol dengan total perolehan 11 kursi, masing-masing dari Partai NasDem 5 kursi, PDIP 3 kursi, PKS 2 kursi, dan Demokrat 1 kursi.

Kemudian Malkan Amin-Andi Salahuddin Rum, yang diusung dua parpol dengan perolehan 8 kursi, masing-masing dari Partai Golkar 5 kursi dan Gerindra 3 kursi. Pasangan ketiga adalah Mudassir Hasri Gani-Aksa Kasim, yang diusung dua parpol dengan perolehan 6 kursi, yakni 5 kursi dari PKB dan 1 kursi dari PPP.

(lir/lir)

Sumber : https://news.detik.com/berita/d-5161363/pilkada-2020-3-pasangan-calon-daftar-ke-kpu-barru

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.