detiknews rabu, 09 sep 2020 22:09 wib bikin tidur warga makassar tak nyenyak, ular piton 4 meter ditangkap warga makassar, sulsel, dibuat resah oleh kemunculan ular piton. alhasil, tim damkar makassar bergerak mencari ular tersebut dan berhasil menangkapnya.


Makassar -

Warga Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), dibuat resah oleh kemunculan ular piton sepanjang kurang-lebih 4 meter. Alhasil, Tim Animal Rescue Damkar Kota Makassar bergerak mencari keberadaan ular tersebut dan berhasil menangkapnya.

Salah seorang warga sempat menceritakan kemunculan ular tersebut. Di mana si ular sempat merangsek masuk ke rumahnya dan memecahkan piring-piring.

"Tiga hari lalu jatuh di dapurku. Jadi dia tabrak piring-piring semua. Saya bilang, 'ada apa itu, orang atau apa?' Saya panggil anakku, 'coba lihat dulu'. Dicari sama anakku, (dia) bilang, 'tidak ada, Ma'. Saya bilang lagi, 'coba cari di luar, dekat lorong'. (Anak saya jawab), 'Ma, ada ular, besarnya'," kata Ibu Maulana mengulas percakapan dengan anaknya, kepada detikcom, Rabu (9/9/2020).

Sejak penampakan ular tersebut, Ibu Maulana mengaku tak bisa tidur nyenyak. Dia merasa terus dihantui pikiran sendiri, bagaimana jadinya bila ular berukuran jumbo tersebut masuk lagi ke rumahnya.

"Kita semua tetangga bangun semua, ngerumpi mi, tidak bisa tidur, sampai pukul 03.00 Wita subuh," katanya.

Benar saja, sekitar pukul 11.00 Wita siang tadi, Ibu Maulana dan para tetangganya kembali geger karena ular piton tersebut muncul kembali. Peristiwa itu bermula ketika seekor kucing tiba-tiba mengeluarkan suara tidak biasa.

"Pagi-pagi kucing ketakutan, 'ngik-ngik'. Kan dia biasa minta makan itu kucing, kok dia suaranya kayak gini, ternyata didengar suara 'ssssst, sssst', saya bilang, 'ih jangan-jangan ular 3 hari lalu ini', ternyata betul," bebernya.

Singkat cerita, Ibu Maulana melapor ke tim Animal Resque Damkar Makassar. Ular piton tersebut kemudian ditangkap saat bersembunyi di sebuah got.

Ular piton tersebut ditangkap saat berkeliaran di permukiman warga di Jl Manggis, wilayah Kecamatan Ujung Pandang, Makassar,

"Jenis ular sanca batik, panjang 4 meter," kata Kabid Ops Damkar Makassar Hasanuddin dalam keterangannya kepada wartawan.

(zak/zak)

Sumber : https://news.detik.com/berita/d-5166764/bikin-tidur-warga-makassar-tak-nyenyak-ular-piton-4-meter-ditangkap

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.