aksi jambret tas pasutri terekam cctv, pelaku ditangkap


MAKASSAR - Satu dari dua pelaku jambret yang terekam CCTV di Makassar, ditangkap polisi. Sebelumnya dua pelaku berboncengan merampas tas milik pasangan suami istri (pasutri) di Jalan Toddopuli V, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Sulawesi Selatan Minggu (20/9/2020) pukul 13.00 WITA, yang viral di media sosial.

Kapolsek Manggala, Kompol Saiful Alam mengatakan, aksi yang dilakukan dua pelaku ini terekam kamera CCTV saat menjambret korban S (52) hingga kemudian melapor ke Polsek.

Setelah viral di media sosial, korban jambret, S mengalami luka lecet karena terjatuh. Korban mengaku mengalami kerugian senilai Rp9 juta.

"Dua (handphone) merek Samsung dengan Nokia. Harga dua handphone itu diperkirakan Rp7 juta. Kerugian korban itu ada uang tunai Rp2 juta, terus handphone itu," kata Saiful kepada wartawan di Makassar.

Saiful menjelaskan, kejadian bermula saat korban S bersama suaminya AS berjalan kaki hendak mendatangi rumah keluarganya yang berlokasi di Jalan Toddopuli V, Makassar.

Saat di tengah perjalanan dua pria yang mengendarai sepeda motor berwarna hitam menghampiri korban setelah memutar balik kendaraannya. Kedua pelaku yang masih berada di atas motor langsung merampas tas.

Saat tasnya ditarik, korban S berusaha mempertahankan tas miliknya. Hanya saja, tenaganya tidak cukup kuat untuk menandingi kekuatan pelaku. S akhirnya terjatuh setelah tangannya terlepas dari tas yang dijambret pelaku.



Sumber : https://news.okezone.com/read/2020/09/23/609/2282736/aksi-jambret-tas-pasutri-terekam-cctv-pelaku-ditangkap

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.