AAP Bagi-bagi Alsintan di Bone, Ini Pesan Khususnya


BONEPOS.COM, BONE - Berbagai jenis Alat Mesin Pertanian (Alsintan) seperti pompa air, combine harvester (mesin pemanen padi), hand traktor (traktor tangan), hingga motor roda tiga untuk pasca panen hortikultura disalurkan Anggota DPR RI fraksi PKS, Andi Akmal Pasluddin (AAP) di Kabupaten Bone, Sabtu (19/9/2020).

"Masa pandemi seperti ini dengan sidang-sidang di DPR RI dapat dilakukan secara jarak jauh, menjadi peluang mengoptimalkan waktu yang ada untuk turun di daerah pemilihan ketemu warga. Tidak mengenal reses, tidak mengenal masa kampanye, tidak mengenal pilkada atau pemilu, untuk bertemu masyarakat. Dialog, serap aspirasi maupun bersilaturahmi terus dilakukan secara intensif sehingga ada pertanggungjawaban yang memadai sebagai anggota DPR yang dipilih rakyat," papar Andi Akmal.

Anggota DPR RI asal Sulawesi Selatan II ini telah berputar kabupaten dan kota di wilayah Sulawesi Selatan II melakukan penyaluran alat mesin pertanian pada sentra-sentra produksi tani untuk mewujudkan swasembada pangan terutama wilayah Indonesia Timur.

Kelompok-kelompok tani di Kabupaten Bone saat ini terus di sisir mana yang belum pernah mendapatkan bantuan pemerintah menjadi prioritas pada pemberian bantuan.

Kelompok tani yang masih aktif secara lembaga maupun aktif secara kegiatan sehingga tidak ada yang fiktif.

Legislator kelahiran Kabupaten Bone ini berharap, alat pendukung pengolahan lahan pertanian ini dapat membantu efisiensi waktu dan tenaga kerja sehingga memperkecil biaya produksi pertanian.

Selanjutnya 1 2


Sumber : https://www.bonepos.com/?p=61335

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.