4 Menteri Bahas Pengelolaan Perbatasan Negara Dalam Webinar Nasional


BONEPOS.COM, JAKARTA - Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) akan menyelenggarakan Webinar Nasional Forum Tematik Bakohumas Pengelolaan Perbatasan dengan mengusung tema "Mengelola Batas Wilayah Negara dan Kawasan Perbatasan Menuju Indonesia Maju" pada 17 September 2020.

Kegiatan ini juga bertepatan dengan hari ulang tahun (HUT) ke-10 BNPP.

Sesuai agenda, 4 Menteri akan hadir dan menyampaikan materi, yakni Menko Polhukam/Ketua Pengarah BNPP Mahfud MD, Mendagri/Kepala BNPP Muhammad Tito Karnavian, Menteri PU PR Basuki Hadimuljono, dan Menkominfo Johnny G. Plate.

Sebagai informasi, lahirnya BNPP merupakan sebuah upaya pemerintah untuk lebih fokus dalam membangun dan mengelola batas wilayah negara dan kawasan perbatasan.

"Melalui Undang-Undang Nomor 43 Tahun 2008 tentang Wilayah Negara mengamanatkan kepada Pemerintah untuk membentuk sebuah Badan yang bertugas mengelola Batas Wilayah Negara dan Kawasan Perbatasan. Diharapkan perbatasan negara akan menjadi beranda depan NKRI," jelas Pelaksana Tugas (Plt.) Sekretaris Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP), Suhajar Diantoro, di Kantor BNPP, Jakarta Pusat, Rabu (16/9/2020).

Selanjutnya 1 2 3


Sumber : https://www.bonepos.com/?p=61082

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.