3 pemuda di makassar diduga jadi korban salah tembak polisi


MAKASSAR - Tiga orang pemuda diduga menjadi korban salah tembak petugas Polres Pelabuhan Makassar, Sulawesi Selatan saat hendak melakukan penangkapan di Jalan Bolu, Kecamatan Ujung Tanah. Akibatnya, dua pemuda mengalami luka, dan satu di antaranya kritis. Mereka menjalani perawatan intensif di ruang Instalasi Gawat Darurat Rumah Sakit Polri Makassar.

Kedua pemuda yang diketahui bernama Ammar (18) dan Iqbal (22) mengalami luka bocor pada bagian kaki akibat terkena peluru tajam. Sementara satu korban lainnya atas nama Anjas (23) masih kritis akibat terkena peluru tajam di bagian kepala. Penembakan itu terjadi pada Minggu 30 Agustus 2020 dini hari.

"Tak ada ancaman langsung tembak," ujar Ammar, korban salah tembak.

Baca Juga:  Satpam Ditembak OTK saat Melintas di Jalan Benyamin Sueb 

Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Kadarislam mengatakan, kejadian berawal saat penyidik Reskrim dari Polsek Ujung Tanah hendak melakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap salah seorang pemuda yang terlibat kasus pengeroyokan. Namun, saat sampai di TKP petugas langsung diteriaki oleh sekelompok yang sedang berpesta minuman keras dan langsung menyerang petugas.

"Kebetulan pemuda tersebut kumpul-kumpul sedang pesta miras, tapi tidak percaya dan meminta KTA (petugas) dan tiba-tiba ada yang memukul dari belakang," ujarnya.

Kemudian, meneriakkan maling hingga mengundang perhatian masyarakat setempat dan anggota menyelamatkan diri. Di saat yang sama, anggota polisi dari Polres Pelabuhan yang rutin melakukan giat patroli untuk mengantisipasi tawuran langsung berusaha menyelamatkan anggota polisi yang terkepung warga dengan tembakan berulang kali ke-udara.

Baca Juga:  Polisi Masih Dalami Dugaan Penggelapan Pelaku Pembunuhan Bos Pelayaran di Kelapa Gading

Guna proses penyelidikan lebih lanjut, seluruh anggota yang diduga terlibat telah menjalani pemeriksaan di Propam Polda Sulawesi Selatan. Sementara pihak Polres Pelabuhan Makassar masih akan melakukan pemeriksaan terhadap ketiga korban.

(Ari)



Sumber : https://news.okezone.com/read/2020/08/30/609/2269933/3-pemuda-di-makassar-diduga-jadi-korban-salah-tembak-polisi

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.