Ramu Strategi Ekonomi di Tengah Pandemi, Ketua DPRD Banjarbaru Temui Rudianto Lallo


Iklan Humas SulSel

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo menerima kunjungan Ketua DPRD Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Fadliansyah Akbar di Rumah Dinasnya, Kamis (27/8/2020).

Kehadiran Fadliansyah di Kota Daeng untuk membahas perkembangan ekonomi rakyat di tengah pandemi Covid-19 bersama Rudianto Lallo. Selain itu kedua pimpinan itu juga membahas perkembangan sektor industri pariwisata dan perhotelan.

"Di Makassar ini adalah gerbangnya Indonesia bagian timur. Pertumbuhan ekonominya ditunjang dari pariwisata serta industri perhotelan. Ini salah satu rangkaian kunjungan kami untuk saling berbagi cara mempertahankan usaha itu di tengah pandemi," kata Fadliansyah.

Politisi Partai Gerindra itu mengatakan kondisi Kota Makassar dengan Kota Banjarbaru memiliki banyak kesamaan. Utamanya pengembangan wisata dan perhotelah. Selain itu, karakter masyarakat juga dianggap sama.

"Bedanya itu jika di Kota Banjarbaru hanya dengan tambangnya. Seperti pertambangan berlian dan permata lainnya yang memiliki harga jutaan hingga ratusan juta. Selain itu sama dengan Makassar," katanya.

Dia juga menjelaskan jika kemajuan Kota Banjarbaru yang baru berusia 20 tahun ditunjang dengan hadirnya Bandara Udara Internasional Syamsudin Noor yang menjadi sentral utama jika memasuki wilayah Kalimantan Selatan.

Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo mengatakan jika pihaknya ingin berkunjung ke kota yang belum cukup setengah abad berdiri sendiri itu.

Politisi NasDem berlatarbelakang advokat ini mengatakan, hal yang ingin dipelajari di Kota Banjarbaru adalah soal pengelolaan perusahaan daerah (PDAM) yang dianggap berhasil.

"PDAM-nya minim kebocoran, terus PAD terus meningkat sementara pelayanan minim keluhan," kata Wakil Ketua DPW NasDem ini.

Sekadar informasi, Fadliansyah adalah junior Rudianto Lallo di Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar.

Kedua legislator yang memimpin DPRD di kota berbeda ini adalah jebolan Fakultas Hukum Unhas. Rudianto Lallo adalah angkatan 2002-2009 sementara Fadliansyah angkatan 2012-2016.

Keduanya juga sempat berkutat di bidang hukum, Rudianto Lallo malang melintang sebagai advokat muda di Ibu Kota, sementara Fadliansyah sempat bergelut di organisasi ALSA (Asain Law Assioton).

Editor: Hendra Wijaya

Iklan PDAM


Sumber : https://www.sulselsatu.com/?p=232269

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.