Menara Kembar Ikon Baru Sulsel Segera Dibangun, Bakal Mirip Petronas?


Makassar, IDN Times - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan akan membangun twin tower atau menara kembar di kawasan reklamasi Center Points of Indonesia (CPI) Makassar. Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah meninjau langsung persiapan pembangunan di lokasi CPI pada Rabu (12/8/2020).

"Hari ini kita memastikan lahan ini sebelum dilakukan pembuatan alas haknya. Ini ada Pak Kanwil Pertanahan, ada Pak Kajati. Ada pengembang. Supaya di kemudian hari tidak ada masalah. Semua clear,"  jelas Nurdin.

Dalam kesempatan itu, dia didampingi Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sulsel Bambang Priono, dan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Firdaus Dewilmar, serta pihak pengembang.

1. Digadang-gadang jadi ikon baru Sulsel

Menara Kembar Ikon Baru Sulsel Segera Dibangun, Bakal Mirip Petronas?ANTARA FOTO/Arnas Padda

Proyek twin tower ini digadang-gadang akan menjadi ikon baru Sulsel. Nantinya, bangunan ini akan menjadi pusat kegiatan pemerintahan, bisnis dan jasa di kawasan tersebut. 

"Kemungkinan twin tower itu karena di situ integrated pengembangannya. Jadi tidak ada lagi kantor-kantor yang tersebar di mana-mana. Kita sudah satu gedung," kata Nurdin.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Seputar Menara Kembar Petronas, Destinasi yang Ikonik!

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor's picks

2. Pembangunan menara kembar tidak membebani APBN maupun APBD Sulsel

Menara Kembar Ikon Baru Sulsel Segera Dibangun, Bakal Mirip Petronas?Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (kanan) menerima General Manager Geopark Maros Pangkep Dedy Irfan di Rujab Gubernur Sulsel, Senin (3/8/2020). IDN Times/Istimewa

Nurdin mengatakan, skema pembiayaan untuk pembangunan twin tower tidak akan membebani APBN maupun APBD. Sebab skema kerja samanya justru berasal dari pihak swasta. 

"Jadi ini murni business to business antara Perseroda Sulsel dengan pihak swasta," katanya.

3. Nurdin minta semua pihak bersinergi

Menara Kembar Ikon Baru Sulsel Segera Dibangun, Bakal Mirip Petronas?Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah. IDN Times/Istimewa

Nurdin menyebut CPI merupakan aset yang luar bisa bagi Pemprov Sulsel berkat kerja samanya dengan pihak swasta. Maka dari itu, dia meminta semua pihak untuk bersinergi termasuk dengan BPN maupun Kajati yang selalu membantu dalam penertiban aset. 

"Ada beberapa bangunan strategis yang akan kita bangun. Tentu hari ini kita turun untuk memastikan alas haknya. Sejauh ini tidak ada kendala lahan. Makanya kita turun bersama BPN menerbitkan sertifikat," kata Nurdin.

Baca Juga: Prihatin! Siswa Kurang Mampu di Makassar Belajar Online di Kuburan



Sumber : https://www.idntimes.com/news/indonesia/ashrawi-muin/nurdin-abdullah-persiapkan-pembangunan-menara-kembar-di-cpi-makassar-nasional

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.