Kominfo Sulsel Bakal Perkuat Layanan Internet di Daerah Terpencil


Iklan Humas SulSel

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemprov Sulsel melalui Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) berencana memperkuat layanan internet di sejumlah Daerah.

Kepala dinas Kominfo-SP pemprov sulsel, Amson Padolo mengatakan Pemprov akan menggandeng pihak Telkomsel, Indosat, Smartfren serta XL untuk memperkuat layanan internet di daerah terpencil.

"Kita memanggil 4 proofreader Yaitu Telkomsel Indosat Smartfren smartel, Intinya bagaimana sekitar 500 black spot di Sulsel itu kita dapat minimalisir dengan mengharapkan beberapa mengharapkan proofreader" ujar Amson saat ditemui di kantor gubernur Sulsel jalan Urip Sumoharjo Makassar, Kamis (27/08/2020).

Amson mengatakan Pemprov akan mulai memperbaiki layanan internet di sejumlah titik daerah terpencil, diantaranya desa-desa terpencil serta kepulauan terpencil yang sampai saat ini belum menikmati layanan internet yang memadai.

Sekiranya sekitar 500 titik daerah terpencil serta kepulauan yang sampai saat ini belum menikmati layanan internet yang memadai di sulsel. Dari 500 titik penyediaan layanan internet Amson mengaku perbaikan layanan Internet akan dilakukan secara bertahap.

"Jadi black spot itu untuk di Sulsel ada beberapa daerah di pedesaan atau daerah daerah terpencil termasuk di kepulauan" kata dia.

"Dari 500  itu akan di bagi beberapa tahap apakah untuk tahap pertama beberap titik yang harus, itu nanti kita bicarakan soal tehknis lebih lanjut" tambahnya.

Adapun daerah utama perbaikan layanan Internet kata Amson yakni daerah Luwu Utara tepatnya di Seko dan Rampi

"Untuk sementara ini yang akan kita paling utama itu adalah daerah seko, terutama rampi" pungkasnya

Penulis: Jahir Majid

Editor: Hendra Wijaya

Iklan PDAM


Sumber : https://www.sulselsatu.com/?p=232263

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.