Kadispora Sulsel Dorong Pemanfaatan Sifor


BONEPOS.COM, MAKASSAR - Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Arwin Azis, membuka bimbingan teknis (Bimtek) Aplikasi Sistem Informasi Kepemudaan dan Keolahragaan (Sifor) pada kegiatan pengumpulan dan publikasi data informasi OPD, di Hotel Grand Imawan Makassar, Rabu (26/8/2020).

Bimtek Sifor ini berlangsung selama tiga hari, Rabu sampai Jumat (26-28 Agustus 2020) dan diikuti operator petugas pengiputan dari Dispora kabupaten kota se-Sulsel.

Para operator akan dibimbing dua praktisi IT, Putrawal Dahar, S.Kom dan M. Hamdani Ilham Latjoro.

Sifor sendiri adalah inovasi Kasubag Program, Siti Ruwaedah Adami, untuk mengumpulkan dan mempublikasikan data informasi sebagai database kepemudaan dan keolahragaan di Sulsel berbasis online.

Setiap operator kabupaten kota, masing-masing menginput data kepemudaan dan keolahragaannya ke dalam Sifor.

"Sifor ini adalah database pemuda olahraga, yang kelanjutannya ada di tangan Bapak dan Ibu semua. Untuk itu saya sebagai Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, penyelenggara dari kegiatan ini sangat mengharapkan dukungan kita semua untuk keberlanjutan sistem ini," jelas Andi Arwin Azis

"Sifor tidak akan berjalan, tidak akan bisa dimanfaatkan seoptimal mungkin apabila kita semua tidak proaktif mengupdate data yang ada. Jangan sampai hanya sekali menginput. Setelah itu kita tidak lagi menginput data-data, yang harusnya setiap saat dilakukan pembaruan terhadap data-data yang ada," pesan mantan Penjabat (Pj) Wali Kota Palopo tahun 2018 ini. (ril)



Sumber : https://www.bonepos.com/?p=59708

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.