detiknews senin, 24 agu 2020 15:37 wib bom ikan meledak saat melaut, 2 nelayan di pangkep sulsel tewas dua orang nelayan warga pulau karanrang kabupaten pangkep, sulawesi selatan, tewas mengenaskan akibat ledakan bom ikan milik mereka sendiri.


Pangkep -

Dua orang nelayan warga Pulau Karanrang Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, tewas mengenaskan akibat ledakan bom ikan milik mereka sendiri. Nahasnya lagi, tubuh salah satu korban hancur lebur dalam insiden itu.

"Yang satunya hancur lebur kena bom," kata Kasat Polairud Polres Pangkep Iptu Deki Marizaldi saat dimintai konfirmasi detikcom, Senin (24/8/2020).

Insiden naas nelayan tewas terkena ledakan bom ikan tersebut terjadi di area perbatasan perairan Kabupaten Barru dan Pangkep pada Sabtu (22/8). Nelayan yang tewas itu berstatus kakak beradik bernama Ilham (27) dan Mahmud (15).

"Yang hancur itu kakaknya," beber Iptu Deki.

Lebih lanjut Iptu Deki menerangkan bahwa kedua korban memang melaut bersama dan membawa bom ikan. Tapi belum diketahui secara pasti penyebab dan kronologi bagaimana kecelakaan bom ikan ini terjadi.

"Yang pasti itu ada nelayan yang lewat dekat perahu mereka kemudian melihat keduanya sudah meninggal," bebernya.

Iptu Deki mengatakan, nelayan tersebut kemudian memberitahu orang tua kedua korban di Pulau Karanrang, Pangkep.

"Akhirnya orang tua korban ke sana (ke lokasi) dan menarik perahu korban ke Pulau," katanya.

Kini kedua nelayan bernasib malang itu sudah dimakamkan. Khusus untuk sang kakak, pihak keluarga memakamkan potongan tubuhnya.

"Sudah dimakamkan, kemarin sampai malam kita di sana itu," pungkas Iptu Deki.

(nvl/nvl)

Sumber : https://news.detik.com/berita/d-5144518/bom-ikan-meledak-saat-melaut-2-nelayan-di-pangkep-sulsel-tewas

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.