detiknews senin, 10 agu 2020 16:10 wib kasat reskrim selayar diduga lakukan pelecehan seksual, kapolres lapor polda kapolres selayar akbp temmangnganro machmud menghadap ke polda sulsel soal adanya dugaan kasat reskrim melakukan pelecehan seksual.


Makassar -

Kasat Reskrim Polres Kepulauan Selayar diduga telah melakukan pelecehan seksual. Kapolres Selayar saat ini sedang menghadap pejabat utama (PJU) Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) atas kasus tersebut.

"Kami sedang menghadap ke PJU Polda dulu," ujar Kapolres Selayar AKBP Temmangnganro Machmud melalui pesan singkat kepada detikcom, Senin (10/8/2020). Machmud menjawab soal dugaan Kasat Reskrim Selayar melakukan pelecehan seksual.

Machmud mengatakan laporan ke PJU Polda tidak hanya soal adanya dugaan Kasat Reskrim melakukan pelecehan seksual. Dia juga melaporkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (sitkamtibmas) di wilayahnya.

"Mengenai sitkamtibmas dan beberapa permasalahan menonjol, termasuk oknum Kasat Reskrim," katanya.

Terkait adanya dugaan oknum Kasat Reskrim yang diduga melakukan pelecehan seksual, Machmud mengatakan hingga saat ini pihaknya masih melakukan mediasi dengan para korban.

"Kami masih berupaya melakukan mediasi dengan para korban juga, mohon doanya yang terbaik buat semuanya, Kasat Reskrim tetap kami mediasi dengan para korban," imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang oknum pejabat utama (PJU) Polres Kepulauan Selayar dilaporkan ke Propam Polda Sulsel atas dugaan pelecehan seksual. Pelaporan itu telah diterima pihak Propam.

"(Laporannya) sedang diklarifikasi," ucap Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Ibrahim Tompo saat dimintai konfirmasi wartawan, Senin (10/8).

Ibrahim belum membeberkan lebih lanjut kronologi pelaporan tersebut. Namun ia memastikan laporan itu akan ditindaklanjuti.

"Propam rencana akan mengecek ke Selayar," katanya.

(nvl/jbr)

Sumber : https://news.detik.com/berita/d-5127286/kasat-reskrim-selayar-diduga-lakukan-pelecehan-seksual-kapolres-lapor-polda

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.