detiknews kamis, 13 agu 2020 06:36 wib kisah haru ayah gantikan wisuda mahasiswa cum laude yang tutup usia hari bahagia sang anak harus dilalui sang ayah dalam suasana duka. sang ayah harus menggantikan wisuda anaknya karena mahasiswa cum laude ini tutup usia.


Makassar -

Hari bahagia sang anak harus dilalui sang ayah dalam suasana duka. Bagaimana tidak, sang ayah harus menggantikan wisuda anaknya karena mahasiswa cum laude ini tutup usia.

Potret mengharukan ini terjadi di Makassar. A Musdalifa Arif (20), mahasiswi Jurusan Ilmu Perpustakaan, Fakultas Adab dan Humaniora, UIN Alauddin, Makassar, meninggal dunia sebelum diwisuda. Musdalifa meninggal dalam kecelakaan tunggal setelah menjenguk temannya di Kabupaten Bulukumba pada Mei 2020.

Sang ayah, Muh Arif Bochari (50), yang mewakili wisuda putrinya, tak henti-hentinya meneteskan air mata.

Mendapat piagam dan ijazah dari rektor, tangisnya pecah. Wajahnya basah ketika menuruni panggung wisuda, derai air mata para tamu lainnya mengikuti duka ayahanda Musdalifa.

"Kemarin, sebelum wisudanya, dia rencana ke Kediri dan setelah dari Kediri ambil S2-nya. Oh iya, anak saya pernah bilang kalau diwisuda itu saya harus ditempatkan di tempat VIP," kata Bochari, mengenang putrinya, di kampus UIN Alauddin, Makassar, Selasa (11/8/2020).

Di balik kesedihan Bochari, tersimpan rasa bangga akan prestasi anaknya selama berkuliah. Musdalifa lulus dengan predikat cum laude setelah mendapatkan nilai indeks prestasi kumulatif (IPK) 3,90.

"Bersedih sih dan saya anggap ini terharulah karena nilai anak saya alhamdulillah 3,90. Itu cum laude dia," terangnya.



Sumber : https://news.detik.com/berita/d-5131067/kisah-haru-ayah-gantikan-wisuda-mahasiswa-cum-laude-yang-tutup-usia

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.