detiknews jumat, 14 agu 2020 05:01 wib banjir tuduhan ke kasat reskrim selayar usai pelecehan polwan tersebar kapolres selayar akbp temmangnganro machmud mengungkapkan beberapa kasus lain yang membelit iptu am. iptu am tercatat memiliki 5 laporan polisi.


Jakarta -

Nasib Kasat Reskrim Polres Kepulauan Selayar Iptu AM bagai di ujung tanduk. Belum tuntas kasus dugaan pelecehan terhadap Polwan, Iptu AM dilaporkan atas sejumlah kasus lain.

Terbaru, Kapolres Selayar AKBP Temmangnganro Machmud mengungkapkan beberapa kasus lain yang membelit Iptu AM.

"5 LP (laporan polisi)," kata Temmangnganro Machmud kepada wartawan, Kamis (13/8/2020).

Namun, menurut Temmangnganro, Iptu AM tercatat memiliki 5 laporan polisi di Polres Selayar.

"Ada pemerasan, membangun villa di dalam kawan (kawasan) hutan produksi terbatas, 2 LP pelecehan dengan kata-kata yang melanggar kesusilaan dan 1 pencemaran nama baik suami polwan yang dituduh melakukan perbuatan asusila," beber Temmangnganro.

Dalam kesempatan terpisah, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Ibrahim Tompo menambahkan Iptu AM telah ditetapkan sebagai tersangka khusus untuk kasus pemerasan.

"Untuk pemerasannya (sudah) tersangka," ujar Ibrahim.

Ibrahim belum membeberkan lebih lanjut mengenai kasus pemerasan tersebut. Ibrahim juga tak menampik Kasat Reskrim Polres Selayar memang tersandung sejumlah masalah.

"Informasinya sih banyak masalah dia bikin di sana," terang Ibrahim.

Namun Ibrahim menegaskan bahwa Propam Polda Sulsel akan menangani kasus terkait Kasat Reskrim Polres Selayar tersebut secara optimal. Hal itu terbukti dengan Propam Polda Sulsel langsung melakukan klarifikasi awal.

Iptu AM sebelumnya dilaporkan karena mengucapkan kata-kata tidak pantas sebagai bentuk pelecehan verbal terhadap beberapa Polwan.

Polisi menyebut ada 3 orang Polwan yang melaporkan Kasat Reskrim Polres Selayar sebagai korban pelecehan seksual via verbal. Pelecehan itu disebut terjadi pada 2017 dan 2020.

Ketiga Polwan yang melapor sebagai korban tersebut merupakan Polwan yang bertugas di Polres Selayar alias bawahan sang Kasat Reskrim. Ibrahim menyebut kasus ini kini sedang didalami Propam Polda Sulsel.



Sumber : https://news.detik.com/berita/d-5132567/banjir-tuduhan-ke-kasat-reskrim-selayar-usai-pelecehan-polwan-tersebar

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.