Begini Bukti Cinta Semen Tonasa Untuk Pekerja Bangunan


BONEPOS.COM, BONE - PT Semen Tonasa helat pelatihan bagi pekerja bangunan. Apa sasarannya?

Gelaran tersebut dilaksanakan di Hotel Helios & Convention, Jln. Langsat No.88 Kabupaten Bone, Kamis (27/8/2020).

Kegiatan diisi dengan konsep tanya jawab seputar produk semen Tonasa dan pengetahuan untuk menambah keahlian.

Mengusung tema, "Dengan Semangat Kemerdekaan Kita Wujudkan Tenaga Kerja Yang Unggul dan Terampil".

Pelatihan ini diikuti sebanyak 56 peserta yang merupakan pekerja bangunan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di tengah masa pandemi Virus Corona (Covid-19) ini.

Hadir pada kegiatan ini Regional Sales Manager Sulawesi Gusrianto P Djafar beserta jajarannya, Temmalegga, dari Unit kerja Quality Assurance dan Taufik Rusli Dirut Kokoh Kuat Terpercaya (Distributor Semen Tonasa) beserta jajarannya.

Regional Sales Manager Sulawesi Gusrianto P Djafar saat pembukaan menyampaikan, pelatihan pekerja bangunan ini merupakan program kerja bagian Promosi PT Semen Tonasa. Karena pekerja bangunan merupakan ujung tombak promosi Semen Tonasa.

Di samping itu, Kabupaten Bone termasuk salah satu daerah sebagai penjualan semen yang tinggi.

"Pelatihan pekerja bangunan ini bisa menjadi corong promosi Semen Tonasa. Untuk itu, PT Semen Tonasa berkomitmen dan berkontribusi untuk meningkatkan skill para pekerja bangunan ini," paparnya.

Sementara itu, Kepala Biro Humas dan Sekretariat PT Semen Tonasa Said Chalik menambahkan, kesempatan ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. Karena ini akan menambah ilmu bagi para pekerja bangunan.

PT Semen Tonasa bukan hanya menghasilkan semen, tapi memiliki misi untuk membangun dan meningkatkan SDM para tukang, salah satunya dengan kegiatan pelatihan ini.

"Mudah-mudahan para tukang yang dilatih hari ini nantinya akan memiliki SDM yang mumpuni agar dapat meningkatkan taraf kesejahteraannya. Bukan soal apa yang menjadi pekerjaan kita, tapi manfaat yang bisa kita berikan dari pekerjaan yang dilakukan," ujarnya.

Syamsuddin merupakan seorang tukang asal Kelurahan Bulu Tempe yang sejak tahun 1990 menekuni pekerjaan ini merasa senang bisa ikut pelatihan ini.

"Saya senang mendapatkan ilmu lewat kegiatan ini," akunya. (ril)



Sumber : https://www.bonepos.com/?p=59715

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.