34 Tenaga Konstruksi Uji Kompetensi, Ini Tesnya


BONEPOS.COM, BONE - Sebanyak 34 orang tenaga konstruksi jalani uji komptensi di hadapan tim Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK), Kamis (27/8/2020).

34 tenaga konstruksi tersebut terdiri dari 32 orang WBP dan 2 orang petugas dari seksi kegiatan kerja Lapas Kelas IIA Watampone.

Kegiatan yang dilangsungkan di aula Kantor Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Watampone, merupakan rangkaian dan juga tahapan dari kegiatan pembekalan dan uji kompetensi, dimana sebelumnya selama 3 hari, 34 tenaga konstruksi tersebut dibekali materi dan juga praktik riil di lapangan dengan bimbingan dari para instruktur dari Balai Pembinaan Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar, Kementerian PUPR.

Di tempat terpisah, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Watampone, Lukman Amin menuturkan, kegiatan tersebut merupakan bentuk implementasi dari kerjasama antara Kementerian PUPR dengan Kementerian Hukum dan HAM.

Selain itu, melalui program kerjasama tersebut bertujuan guna peningkatan kapasitas dan juga keterampilan dari Warga Binaan Pemasyarakatan ( WBP), khususnya di bidang konstruksi.

Diharapkan para WBP yang berkesempatan mendapatkan pelatihan tersebut, dapat menjadikannya sebagai bekal dalam meningkatkan kesejahtraan dan taraf hidup kelak usai menjalani pembinaan di dalam Lapas. (ril)



Sumber : https://www.bonepos.com/?p=59725

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.