Wisata dan Budaya Parepare Masuk Nominasi Anugerah Pesona Indonesia


Iklan Humas SulSel

SULSELSATU.com, PAREPARE – Pemerintah Kota Parepare mesti berbangga. Daerah bertagline Kota Peduli itu kembali menunjukkan eksistensinya di tingkat nasional, kali ini dalam bidang pariwisata dan budaya.

Penyelenggaraan Anugerah Pesona Indonesia (API) Tahun 2020 menjadi bukti Kota Parepare diperhitungkan dalam hal kearifan budaya serta pariwisatanya. Budaya Parepare dan Pariwisata masuk nominasi dalam gelaran tahunan tersebut.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata, Amarun Agung Hamka mengatakan, Parepare masuk nominasi dalam kategori wisata air.

"Susur Sungai Salo Karajae, masuk nominasi wisata air. Sementara untuk kategori budaya kita ada Mappadendang. Mappadendang itu adalah budaya masyarakat Bugis setiap musim panen, itu bentuk rasa syukur masyarakat atas hasil panen padi. Sudah menjadi tradisi dan dilestarikan sampai sekarang," kata Hamka.

Hamka menjelaskan, keikutsertaan Kota Parepare di anugerah pesona Indonesia tahun ini merupakan sebuah kebanggaan. Namun ia masih harus mempersiapkan segala pendukung untuk mengikuti tahapan berikutnya dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut.

"Kita masuk nominasi. Selanjutnya kita akan persiapkan semua pendukung untuk lolos ke tahapan berikutnya. Semoga memberikan hasil yang terbaik," ujarnya.

Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe mengatakan, masuk nominasi API tahun 2020 merupakan bukti Kota Parepare diperhitungkan wisata dan budayanya di tingkat nasional.

"Alhamdulillah wisata dan budaya Parepare 'direkeng' tingkat Nasional. Kita harap hasil yang terbaik," ujarnya.

Penulis: Andi Fardi

Editor: Kink Kusuma Rein

Iklan PDAM


Sumber : https://www.sulselsatu.com/?p=226743

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.