Sepakat Koalisi NasDem, AIA: Mesin Gerindra All Out Menangkan Danny-Fatma


Iklan Humas SulSel

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gerindra bersepakat untuk berkoalisi Partai NasDem di Pilwali Makassar 2020. Pasangan Moh Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi Masse sudah mengantongi rekomendasi dari partai berlambang Garuda itu.

Rekomendasi untuk Danny-Fatma diteken langsung Ketum Prabowo Subianto dan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani. Rekomendasi ini diserahkan Ketua DPD Gerindra Andi Iwan Darmawan (AIA) pada Rabu (1/7/2020).

Baca juga: RMS-AIA Bahas Pilkada, Peluang Koalisi untuk Danny-Fatma Terbuka Lebar

"Kami confidence mengusung Danny-Fatma di Pilwali Makassar. Mesin Partai Gerindra Makassar all out akan memenangkan," kata Iwan, Rabu (1/7/2020).

Iwan mengatakan, Gerindra dan NasDem tidak menutup peluang bagi partai lain untuk bergabung dan berkoalisi mengusung Danny-Fatmawa.

Baca juga: Sah, NasDem Usung Danny-Fatma di Pilwali Makassar 2020

Waketum NasDem Ahmad Ali mengatakan, koalisi NasDem-Gerindra mengusung Danny-Fatma sudah keputusan final kedua partai.

"Kita inginkan (jika menang) akan membawa perubahan dan melanjutkan apa yang telah dirintis Danny Pomanto pada periode pertamanya, agar warga Makassar merasakan manfaat pelayanan maksimal pemerintah," kata dia.

Baca juga: Golkar Baperan Ditinggal Danny, Isyaratkan Cabut Rekomendasi

Diketahui, Danny-Fatma sisa mencari empat kursi tambahan untuk menggenapkan syarat usungan dari 10 kursi yang ditetapkan KPU Makassar.

NasDem memiliki enam kursi di DPRD sementara Gerindra lima kursi. Dengan koalisi ini, Danny-Fatma bakal melenggang mulus di Pilwali Makassar.

Sebelumnya, Ketua DPD Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan bertemu langsung Ketua NasDem Sulsel Rusdi Masse di Jakarta. Pertemuan ini diklaim membahas peta politik Pilwali Makassar.

Editor: Hendra Wijaya

Iklan PDAM


Sumber : https://www.sulselsatu.com/?p=226779

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.