RSUD Andi Makkasau Konsep Pendirian Koperasi Karyawan


Iklan Humas SulSel

SULSELSATU.com, PAREPARE – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare tengah mengonsep pendirian koperasi karyawan. Pendirian koperasi dilakukan sebagai upaya mensejahterakan karyawan atau pegawai. 

Informasi ini diungkap Ketua Dewan Pengawas RSUD Andi Makkasau Parepare, Minhajuddin Achmad, Rabu (1/7/2020).

"Kita rencana bikin koperasi karyawan atau Kopkar untuk RSUD Andi Makkasau agar dapat meningkatan kesejahteraan bagi pegawai, baik organik maupun yang non organik," ujar Minhajuddin. 

Sebagai eks Pengawas Koperasi, Minhajuddin menjelaskan teknis mensejahterakan pegawai melalui koperasi yang di dalamnya terdapat warung serba ada (Waserda). 

"Dengan dibentuknya nanti koperasi, kita akan kembangkan Waserda, simpan pinjam dan kantin yang bisa dikelola oleh koperasi. Ini merupakan potensi yang besar untuk pegawai yang ada di RSUD Andi Makkasau," ulas Minhajuddin.

Pria yang kerap ikut pelatihan perkoperasian sejak mahasiswa ini juga mengatakan, dengan adanya Koperasi Karyawan juga dapat mempermudah proses pelayanan kebutuhan  masyarakat, termasuk pasien dan pengunjung.

"Jika Waserda dalam koperasi sudah didirikan, maka apa yang dibutuhkan dapat terlayani. Jadi tidak perlu lagi jauh-jauh membeli kebutuhannya karena semua tersedia di Waserda koperasi. Tentu ini akan berimbas kepada kesejahteraan pegawai atau karyawan," imbuhnya. 

Hari ini juga lanjut Minhajuddin, akan dilakukan pertemuan bersama Managemen RSUD Andi Makkasau untuk membahas segala hal yang terkait akte pendirian koperasi itu.

"Sebentar kami akan adakan pertemuan untuk lakukan penyuluhan, kemudian nantinya akan melahirkan rekomendasi untuk dibawa ke notaris dan segera dibuat akte pendirian Kopkar RSUD Andi Makkasau," kata dia.

Penulis: Andi Fardi

Editor: Kink Kusuma Rein

Iklan PDAM


Sumber : https://www.sulselsatu.com/?p=226738

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.