Meski Digelar Virtual, Rektor IAIN Parepare Minta Acara Wisuda Berkualitas


PAREPARE, PIJARNEWS.COM–Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare akan menggelar wisuda tahun ini, namun konsep wisuda tersebut akan di kemas berbeda dan tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, yakni wisuda virtual, hal itu turangkap saat panitia wisuda menggelar rapat di gedung rektorat lantai 2, Senin (29/6/2020).

Kepada panitia wisuda, Rektor IAIN Parepare Dr. Ahmad Sultra Rustan mengatakan, memang berat bagi mahasiswa untuk melaksanakan wisuda secara virtual karena masih baru, apalagi kegiatan wisuda sudah menjadi tradisi akademik. "Namun, mau tidak mau harus dilaksanakan karena proses akademik akan tetap berjalan," ujarnya.

Meski dilakukan virtual, di lokasi pelaksanaan wisuda akan dihadiri oleh Rektor dan anggota senat, perwakilan mahasiswa dan orang tua dari tiap prodi di Auditorium IAIN Parepare, dan secara virtual di ikuti seluruh wisudawan didampingi orang tua dari rumah masing-masing, sementara oang tua akan mewakili Rektor memindahkan tali toga wisudawan.

"Kita konsep wisuda ini seperti wisuda pada umumnya, namun tidak mengurangi kesakralan acara, kalau perlu kita undang qori atau qoriah terbaik, dan wisuda ini sebaiknya atraktif, kalau tidak menarik maka dianggap tidak berkualitas," katanya.

Untuk prosesi acara dan paduan suara tetap ada, namun tetap mematuhi protokol kesehatan.

Konsep wisuda di IAIN Parepare itu hampir sama dengan wisuda konvensional, dimana penyelenggara wisuda tetap melaksanakan wisuda di Auditorium, hanya saja peserta wisuda didampingi orang tuanya di rumah masing-masing.

Rencannya wisuda akan dilaksanakan pada Juli mendatang, meski demikian panitia belum menentukan tanggal penyelenggaraan wisuda.

Komentar

Komentar Anda



Sumber : https://www.pijarnews.com/?p=57939

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.