Kabupaten Mateng Berguru ke Kabupaten Polman Soal Raperda Penyertaan Modal


POLEWALI MANDAR, PIJARNEWS.COM — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Polman, menerima kunjungan kerja TIM Pansus Raperda Penyertaan Modal Kabupaten Mamuju Tengah. Kunjungan tersebut dipimpin oleh Herman Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Mamuju Tengah, Senin (30/6/2020).

Tim PRPM Kabupaten Mamuju Tengah itu diterima langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Polman Bebas Manggazali, beserta Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sukirman, Staf Ahli Bidang Ekonomi Muhammad Nawir, Kepala Balitbangren Darwin Badaruddin, Kepala Badan Keuangan Mukim, Kebag Ekonomi Budiaty Bestari, Kasubag Hukum dan Perundang-undangn Jarsat Alam Maulana.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sukirman menjelaskan, Penyertaan Modal di Kabupten Polman diberikan kepada dua lembaga yakni BUMD PDAM dalam bentuk kerjasama Wai Tipalayo dan kepada PT Bank Sulselbar.

"khusus untuk PT bank Sulselbar dituangkan dalam Peraturan Daerah Kabupaten Polewali Mandar Nomor : 8 Tahun 2016," jelasnya.

Penyertaan modal untuk PT Bank Sulselabar, kata Sukirman merupakan komitmen dan dukungan pemerintah kepada dunia usaha perbankan dengan harapan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Sementara itu, Ketua TIM Pansus Penyertaan Modal Kabupaten Mamuju tengah Markus Samperuru dalam kesempat tersebut menyampaikan, dipilihnya Kabupaten Polewali mandar sebagai lokus kunjungan kerja ini selain faktor historis, juga merupakan salah satu saudara tertua dan mamuju tengah merupakan bungsu diprovinsi sulawesi Barat.

"Kabupaten Polewali Mandar dianggap wilayah yang paling refresentatif dijadikan rujukan pembuatan raperda penyertaan modal dan merupakan daerah yang paling awal melakukan kerja sama dengan PT Bank Sulselbar diwilayah Sulawesi Barat," paparnya.

Disela-sela kunjungannya politisi Partai Demokrat itu menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar.

"Kami sangat berterima kasih selain banyak mendapatkan bekal ilmu terkait penyertaan modal rombongan tim juga banyak mendapatkan bekal ilmu terkait penataan ruang dan kebersiahan Kota Polewali Mandar," ujarnya. (*rilis/hmd).

Komentar

Komentar Anda



Sumber : https://www.pijarnews.com/?p=57926

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.