Ditemui APPBI, Rudy Tekankan Pentingnya Protokol Kesehatan di Pusat Perbelanjaan


Iklan Humas SulSel

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pj Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin menekankan pentingnya penerapan protokol kesehatan di pusat-pusat perbelenjaan.

Hal ini disampaikan Rudy saat saat menjamu kunjungan Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Makassar, Hairun Hamzah Siregar di Balai Kota, Rabu (1/7/2020).

Rudy juga mengungkapkan bahwa Pemkot Makassar telah mengambil langkah kebijakan untuk memulihkan efek sosial dan perekonomian. Menurutnya langkah ini harus berjalan seirama antara penanganan Covid-19 dengan pemulihan ekonomi.

"Kalau kita menangani Covid harus seirama dengan pemulihan ekonomi karena kalau krisis tentunya akan sulit ditangani. Langkah-langkah kita ambil harus nyata, penanganan Covid dan pemulihan ekonomi harus jalan dua-duanya," kata dia.

Saat ini kata dia, pemkot melibatkan tingkat RW/RT untuk memutus mata rantai Covid. Dia percaya, dengan melibatkan seluruh unsur di tingkat bawah dapat menekan penularan Covid dari orang ke orang.

Dia juga meminta kepada seluruh pengelola pusat perbelanjaan untuk berperan aktif patuh pada kebijakan pemerintah dan terus mengedukasi masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.

"Kita imbau kepada pengelola memasang layar monitor untuk memasang pengumuman mengenai penerapan protokol kesehatan," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua APPBI Hairun Hamzah Siregar mengatakan, kedatangannya untuk meminta petunjuk terkait kebijakan pengoperasian pusat-pusat perbelanjaan.

Menurutnya, dalam pengoperasiannya, pusat-pusat perbelanjaan telah menerapkan protokol kesehatan dibantu oleh Satpol-PP dan Satuan Tugas Percepatan Pemulihan Covid-19 yang melakukan edukasi kepada pengunjung.

"Di awal pandemi ini kami dari APPBI berusaha menjadi partner pemerintah untuk mengambil peran dalam memutus mata rantai Covid. Apalagi beliau (pj wali kota) baru dilantik, jadi penting bagi kami melakukan koodinasi terkait kebijakan-kebijakan dalam melaksanakan penerapan protokol kesehatan di mal-mal yang acap kali dikunjungi warga untuk berbelanja sekaligus sebagai tempat hiburan," ujar Hairun.

Penulis: Resti Setiawati
Editor: Hendra Wijaya

Iklan PDAM


Sumber : https://www.sulselsatu.com/?p=226786

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.