Perusahaan Gojek PHK 430 Karyawan Pekan Ini


BONEPOS.COM - Kabarnya perusahaan transportasi online (Gojek) akan melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) pekan ini.

Sejumlah 430 orang karyawan atau setara dengan 9% total karyawan Gojek yang mencapai 4.000 orang dipangkas oleh manajemen. Hal itu dibenarkan oleh manajemen Gojek.

"Kami sangat berterima kasih bahwa kalian telah memberikan kontribusi berarti bagi kesuksesan Gojek selama bertahun-tahun. Kalian telah menjadi bagian yang bernilai dari sejarah dan perjalanan Gojek; setiap perusahaan akan beruntung untuk memiliki kalian di dalam tim mereka dan kami akan membantu kalian semaksimal mungkin untuk dapat melangkah lebih jauh di perjalanan karir kalian," ujar Kevin Aluwi, Co-CEO Gojek dalam keterangan resminya, Selasa (23/6/2020).

Gojek saat ini memiliki sekitar 4.000 karyawan dengan 2 juta mitra go-ride dan sekitar 500.000 mitra go-food.

Gojek juga saat ini sedang menyelesaikan putaran investasi lebih dari US$ 3 miliar dengan valuasi US$ 10 miliar, bergabung dengan Facebook serta investor sebelumnya Tencent dan Google.

Namun, pandemi COVID-19 dinilai telah memengaruhi industri perjalanan, sehingga memicu pemangkasan karyawan secara global.

Pekan lalu, Grab, juga dilaporkan akan memangkas di bawah 5 persen dari tenaga kerjanya karena dampak pandemi COVID-19.



Sumber : https://www.bonepos.com/?p=55368

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.