Pemkot Parepare Serahkan Pertanggungjawaban APBD ke DPRD


Iklan Humas SulSel

SULSELSATU.com, PAREPARE – DPRD Kota Parepare menggelar rapat paripurna dengan agenda penyerahan 3 Ranperda, yakni Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kota Parepare TA. 2019, Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan, dan Sistem Perencanaan Pembangunan Daerah.

Setelah tertunda akhirnya rapat paripurna dapat berlangsung, setelah 14 dari 25 anggota DPRD Parepare, hadir dan rapat dinyatakan kuorum. 

Paripurna dipimpin Ketua DPRD Parepare, Andi Nurhatina dan Wakil Ketua DPRD, M Rahmat Sjamsu Alam berlangsung di Gedung DPRD Parepare.

Rapat Paripurna DPRD Kota Parepare berlangsung secara virtual yang diikuti Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe.

Usai paripurna, Wakil Ketua DPRD, Rahmat Sjamsu Alam mengatakan, paripurna sudah bisa berjalan lancar karena jumlah anggota dewan yang hadir 14 orang sebagai syarat memenuhi kuorum. "14 anggota dewan yang hadir, sehingga kuorum," ujar Rahmat. 

Siangnya, rapat paripurna kembali dilanjutkan dengan agenda pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Parepare. Sama halnya dengan paripurna penyerahan tiga ranperda, paripurna pandangan umum fraksi-fraksi juga dihadiri 14 anggota dewan. 

Wali Kota Taufan Pawe dalam sambutannya menyinggung mengenai Kemampuan Keuangan Daerah (KKD) yang berdampak bagi anggota DPRD Parepare. 

Taufan Pawe mengatakan, segera ditindaklanjuti karena itu hak anggota dewan. "Hanya persoalan waktu saja. Pada saatnya juga akan ditindaklanjuti karena itu hak anggota dewan," kata Taufan Pawe.

Penulis: Andi Fardi

Editor: Kink Kusuma Rein

Iklan PDAM


Sumber : https://www.sulselsatu.com/?p=226621

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.