Kabar Baik untuk Warga Lampa Toa Pinrang, PLN Janjikan Listrik dan Dinas PUPR Janjikan Jalan


PINRANG, PIJARNEWS.COM–Lingkungan Lampa Toa, Kelurahan Lampa, Kecamatan Duampanua, Pinrang, cukup jauh tertinggal, betapa tidak, dilingkungan itu tak ada fasilitas memadai, baik kesehatan, Listrik dan jalan maupun Pindidikan.

Namun warga Lampa Toa mulai tersenyum lega, secercah harapanpun nampak, pasalnya pihak terkait pun telah melirik.

Seperti kebutuhan Listrik misalnya, Perusahaan Listrik Negara (PLN) melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pinrang, berjanji dan berkomitmen akan melakukan pembangunan listrik di wilayah itu.

Hal itu disampaikan langsung oleh Manager PLN UP3 Pinrang, Rizky Ardiana. Pihaknya berkomitmen akan melistrikan semua masyarakat, khususnya di daerah Lampa Toa.

"Kami dari PLN berkomitmen untuk melistriki semua masyarakat," kata Rizky kepada awak media, Selasa (30/6/2020).

Rizky menyebut pihaknya sudah mengusulkan pembangunan listrik di Lampa Toa. Hanya saja kata dia, agak melambat dikarenakan saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19, serta akses menuju ke lokasi tersebut masih terkendala.

Terpisah, Sekertaris Dinas PUPR Kabupaten Pinrang, Awaluddin Maramat mengatakan, pihaknya sudah melakukan survey di lokasi jalan tersebut, karena memang medan yang cukup sulit dan membutuhkan alat berat untuk mengerjakan jalan tersebut.

"Kita sudah cek lokasi dan ternyata memang harus menggunakan alat berat (excavator) pengerjaannya," kata Awaluddin.

Ia menyebut dua alat berat jenis excavator milik Dinas PUPR sementara dioprasikan dan stand by di daerah pegunungan rawan bencana longsor di kecematan Lembang, Pinrang.

"Sehingga itu yang menjadi kendala, kita sudah coba meminjam alat berat ke dinas lain ternyata masih dipake juga," ungkapnya.

"Karena kondisi saat ini. Yang jelas akan diupayakan itu, mudah-mudahan tidak ada kendala," terangnya.

Kalau memang kondisi belum memungkinkan untuk dikerjakan saat ini, Ia akan mengusulkan dan menganggarkan di tahun yang akan datang.

Reporter : Fauzan Mahmud

Komentar

Komentar Anda



Sumber : https://www.pijarnews.com/?p=57888

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.