Dinas PU Turunkan Excavator Spider Normalisasi Kanal


Iklan Humas SulSel

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kanal di kawasan Kesdam XIV/Hasanuddin menjadi lokasi uji coba Excavator Spider Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar.

Plt Kadis PU Kota Makassar, Nirman Mungkasa mengatakan saat ini telah melakukan pelatihan pembersih Excavator Spider bekerja seperti laba-laba dan efektif menormalisasi kanal.

"Jadi ini pengadaan untuk tahun 2020, awal tahun sekarang alatnya sudah ada, sekarang ini pelatihan untuk operator kami. Jadi kami langsung menunjuk lokasi yang bisa dilakukan pembersihan," kata Nirman.

Proses normalisasi berjalan dengan lancar, Dinas PU menurunkan satu unit alat berat Excavator Spider. Diturunkannya alat berat yang cara kerjanya menyerupai laba-laba itu lantaran normalisasi sulit dilakukan secara manual.

"Ini baru satu, kita mau lihat dulu sebenarnya, apakah berfungsi dengan baik atau tidak di Makassar? Ternyata berfungsi dengan baik," katanya.

Jika proses normalisasi kanal berjalan dengan baik, tidak menutup kemungkinan pihaknya bakal menambah beberapa unit lagi.

"Kita adakan lagi beberapa tahun ke depan kalau memang Kota Makassar membutuhkan," ujarnya.

Penulis : Resti Setiawati

Editor: Kink Kusuma Rein

Iklan PDAM


Sumber : https://www.sulselsatu.com/?p=226661

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.