Cegah Penularan Covid-19, Satuan Intelkam Polrestabes Makassar Berikan Imbaun ke Pengurus Masjid


LIPUTAN8.COM, Makassar – Satuan Intelkam Polrestabes Makassar melaksanakan imbauan tentang pencegahan Wabah Virus Corona (Covid-19) di masjid Ulil Albab Kampus Universitas Negeri Makassar (UNM) Parangtabung Jalan Malengkeri Raya, Kelurahan Bontoduri, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Jumat (26/6/2020).

Dalam pelaksanaan imbaun tersebut, Satuan Intelkam Polrestabes Makassar menyampaikan kepada pengurus masjid agar dalam pelaksanaan salat jumat dan salat lima waktu agar jamaah menerapkan protokol Covid-19 sesuai dengan imbauan pemerintah.

Protocol Covid-19 diantaranya adalah standar
physical distancing pencegahan penyebaran Covid-19 di mesjid, gunakan masker, menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer.

"Kita sampaikan kepada pengurus masjid, agar jamaah dalam melaksanakan Ibadah agar selalu menerapkan protokol Covid-19," kata Kepala Unit (Kanit) V Satuan Intelkam Polrestabes Makassar, Iptu Nina Purwanti, Jumat (26/6/2020).

Iptu Nina Purwanti menambahkan selain protol itu, jamaah juga jaga jarak interaksi sosial, membawa sajadah masing-masing, ikuti shaf yang diatur panitia mesjid, menyediakan alat pengukur suhu tubuh.

"Tentunya tujuan dari kegiatan kami adalah memberikan pemahaman kepada masalah tentang penyebaran Covid-19. Selain itu kami juga memberikan langkah-langkah cara pencegahan guna memutus mata rantai penularan Covid-19," jelasnya.

Senada, Kasat Intelkam Polrestabes Makassar, Kompol Ananda Fauzi Harahap menambahkan, penerapan pola hidup sehat juga tentunya sangatlah penting seperti memperbanyak makanan bernutrisi (mengandung vitamin C), jaga kebersihan lingkungan.

"Menerapkan pola hidup sehat juga sangat penting seperti menjaga kebersihan lingkungan. Selain itu, masyarakat sebaiknya mengikuti imbauan pemerintah agar penyebaran virus Corona Covid-19," jelas Ananda Fauzi Harahap.

Iwan selaku pengurus masjid Ulil Albab menyampaikan, pihaknya menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan Shalat Jum'at, shalat lima waktu dan kegiatan keagamaan lainnya, namun tetap dalam protokol kesehatan.

"Alhamdulillah kita senantiasa menerapkan protokol Covid-19 dan mengimbau kepada jamaah agar tetap pakai masker, jaga jarak, cuci tangan dengan sabun yang telah disiapkan dan bawa sejadah masing-masing," singkat Iwan. (**)

 
Penulis : Tejho



Sumber : http://liputan8.com/?p=88694

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.