Bupati Bone, Ketua DPRD dan Dandim Kompak Tak Mau New Normal Life


RAKYATKU.COM,BONE - Bupati Bone Dr H Andi Fahsar M Padjalangi, Ketua DPRD Kabupaten Bone Irwandi Burhan dan Dandim 1407/Bone Letkol Inf Mustamin, ternyata memiliki impian yang sama terkait pandemi virus corona atau Covid-19 ini.


Mereka tidak pernah memimpikan new normal dengan alasan bahwa Kabupaten Bone belum layak untuk diberlakukan new normal. Juga belum ada perintah dari pemerintah pusat.

Namun ternyata mereka menginginkan hal yang sama yaitu hidup normal seperti biasa di beberapa bulan lalu sebelum corona atau Covid-19 melanda.


Hal itu terungkap dari bincang-bincang santai dengan bupati Bone, ketua DPRD, dan Dandim 1407/Bone. Turut dihadiri pelaksana tugas Sekda Bone H Andi Muhammad Yamin, Staf Ahli Bupati Bone Andi Alimuddin, Kadis Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bone Andi Amran, dan sejumlah kepala OPD lainnya. Juga sejumlah jurnalis dan NGO.

Pertemuan berlangsung di Magaya Cafe, Jalan Ahmad Yani Watampone, yang diprakarsai Radio SBB, Minggu malam (21/06/2020).

"Di tengah pandemi Covid-19 ini, saya tidak pernah memimpikan new normal, tetapi yang saya inginkan mau normal seperti biasa. Olehnya itu, mari kita bersama-sama memotong mata rantai penyebaran Covid-19 ini," ujar H Andi Fahsar.

"Saya ingin sekali seperti beberapa bulan yang lalu (mau normal seperti biasa). Jika kita bertemu dengan para sahabat bisa cipika-cipiki sambil berpelukan. Itulah keinginan saya," tegasnya.

loading...

"Kalau kita mau konsisten, kita sebenarnya belum bisa buka tempat ibadah. Jadi mari kita hidup berdampingan dengan Covid-19 tetapi tetap harus mematuhi protokol kesehatan dan menghindari agar Covid-19 tidak terpapar dengan kita," lanjut H Andi Fahsar.

Hal senada diungkapkan Ketua DPRD Kabupaten Bone, Irwandi Burhan. Dia berharap, dirinya selalu diberi masukan demi kepentingan masyarakat dan pemerintah dalam menangani Covid-19 ini.

"Kami di DPRD Bone, khususnya saya pribadi, sangat terbuka dengan masukan teman-teman dalam menangani Covid-19 ini. Sama seperti Pak Bupati (Bupati Bone), saya sangat menginginkan hidup normal bukan new normal," tuturnya.

Demikian pula keinginan orang nomor satu dalam jajaran Kodim 1407/Bone ini, Letkol Inf Mustamin. 

"Sama dengan Pak Bupati dan Pak Ketua DPRD Bone, saya inginkan pula kehidupan normal seperti beberapa bulan sebelumnya," ujarnya.

"Olehnya itu saya mengimbau dan mengharapkan semua masyarakat Kabupaten Bone pada khususnya agar terus mematuhi imbauan pemerintah dan protokol kesehatan. Mari kita bersama-sama mencegah dan memotong mata rantai penyebaran virus corona ini agar kita bisa kembali dalam kenormalan seperti biasanya sebelum virus ini melanda," pungkas Letkol Inf Mustamin. (Saenal Abidin/Rakyatku.com)



Sumber : http://news.rakyatku.com/read/186159/2020/06/22/bupati-bone-ketua-dprd-dan-dandim-kompak-tak-mau-new-normal-life

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.