5 petugas kesehatan positif covid 19, rsud daya makassar ditutup


MAKASSAR - Dua Dokter dan tiga Perawat Positif Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Daya Makassar, Sulawesi Selatan. Akibatnya pelayanan rumah sakit di Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar itu, ditutup sementara.

Sejak rumah sakit tersebut ditutup sementara, suasana IGD RSUD Daya Makassar, tampak sepi karena pelayanannya rumah sakit ditutup sementara.

Humas RSUD Daya Kota Makassar Wisnu Maulana mengatakan saat ini kelima petugas kesehatan yang masing-masing dua dokter dan tiga orang perawat itu sempat menjalani rapid dan swab. Dari hasil rapid test tersebut, lima orang dinyatakan reaktif Covid-19.

"Kondisi kelimanya dipastikan dari hasil pemeriksaan rapid test dan disusul dengan tes swab. Kini kelimanya menjalani perawatan medis di ruangan khusus pasien Covid-19 RSUD Daya.," kata Maulan kepada wartawan.

Saat ini suasana di ruangan IGD RSUD Daya terlihat sepi.

"Sejak kemarin, layanan IGD RSUD Daya ditutup sementara karena ada petugas kami terkonfirmasi positif corona," kata Maulana.

Penutupan ini dilakukan pihak RSUD Daya Makassar demi menjaga keamanan dan keselamatan bersama maupun petugas kesehatan dan pasien.

(kha)

Loading...


Sumber : https://news.okezone.com/read/2020/06/01/609/2222572/5-petugas-kesehatan-positif-covid-19-rsud-daya-makassar-ditutup

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.